Press "Enter" to skip to content

Fadly Amran Terima Penghargaan Internasional ATTHD

Phnom Penh, – H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano menerima Anugerah Temenggong Tun Hassan DMDI (ATTHD), penghargaan dari Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) tersebut diserahkan Wakil Perdana Menteri Kamboja, Sun Chanthol, disaksikan Presiden DMDI, TYT Tun Seri Setia (Dr) H Mohd Ali bin Mohd. Rustam, Sabtu (23/9) di Hotel Phnom Penh.

Fadly yang juga walikota Padang Panjang ini , dirinya men-support Temu Penyair Asia Tenggara 2018 dan 2022. Para penyair hadir bukan hanya sebagai peserta yang tampil membawakan puisi bahasa Melayu, melainkan datang dalam semangat persatuan yang digerakkan Pemko Padang Panjang.

Selain itu, saran dan masukan positif yang kerap diberikan Fadly Amran terhadap ormas-ormas Islam memiliki arti tersendiri bagi DMDI. Terutama perhatian seriusnya kepada sekolah-sekolah Islam seperti Diniyyah Puteri, Thawalib dan Kauman.

Mohd Ali mengatakan, anugerah ini diberikan kepada para kepala daerah, maupun tokoh di suatu negara anggota DMDI, yang dinilai mempunyai kepedulian dan perhatian, terhadap program sosial kemasyarakatan. Dan, telah mendukung serta membantu program kegiatan dan pembangunan yang telah dilakukan DMDI.

Dikatakannya lagi, berbagai kemajuan sudah dibangun DMDI. Komitmen DMDI bermitra di segala bidang bisnis sudah berjalan dengan baik dan lancar.

Dia memaparkan besarnya potensi bisnis halal dan bisnis lainnya untuk mengangkat ekonomi orang Melayu.

“Kekuatan umat Islam dan masyarakat Melayu harus terus berkembang, karena bangsa lain terus menunjukkan peningkatan dan ini yang perlu dipikirkan DMDI,” katanya.

Sedangkan Fadly Amran mengapresiasi perhatian Tun Seri Setia Mohd. Ali bin Mohd Rustam atas perhatian dan perkembangan DMDI.

“Alhamdulillah kami menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Presiden DMDI Tun Seri Setia Mohd. Ali bin Mohd Rustam yang telah memberikan anugerah kepada kami. Tentu ini menjadi semangat dalam memajukan DMDI di Padang Panjang dan Sumatera Barat,” ujar Fadly.

Selain Anugerah Temenggong Tun Hasan, Presiden DMDI juga memberikan Penghargaan Sultan Mansyur Syah kepada Wapres Prof. Dr. K.H. Ma’ruf Amin dan Perdana Menteri Kamboja Hun Manet, yang merupakan anaknya Hun Sen, Perdana Menteri Kamboja sebelumnya.

DMDI adalah organisasi yang memiliki visi-misi menyatukan orang Melayu yang tersebar di seluruh dunia. DMDI berdiri di Malaka sejak 2000 beranggotakan 10 negara yang kemudian berkembang menjadi 29 negara. (*)

Sumber : Kominfo P.P.

More from KHUSUSMore posts in KHUSUS »