Press "Enter" to skip to content

Upacara Bendera Bulanan, Kapolda Sumbar : Wujudkan Keunggulan Polri Dalam Memberikan Pelayanan Kepada Masyarakat.

Padang, — Polda Sumatera Barat (Sumbar) kembali menggelar upacara bendera bulanan sebagai bagian dari tradisi untuk memperkuat semangat kebangsaan dan profesionalisme di kalangan personelnya. Dalam suasana khidmat, peserta upacara mulai dari Wakapolda Sumbar Brigjen Pol Gupuh Setiyono,  Irwasda Polda Sumbar Brigjen Pol Arif Rahman Hakim, pejabat utama dan seluruh personel berkumpul untuk mengikuti upacara yang dilaksanakan dengan penuh kehormatan dan kebanggaan.

Upacara bendera bulanan di Polda Sumbar diawali dengan prosesi pengibaran bendera Merah Putih yang dilakukan oleh pasukan pengibar bendera. Suasana hening terasa di lapangan upacara ketika bendera Merah Putih berkibar di atas tiang, menandai kehadiran dan komitmen Polri dalam menjaga kedaulatan dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Kepala Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Barat Irjen Pol Suharyono dalam amanatnya mengatakan, pelaksanaan tugas Polri semakin berat dan kompleks kita dituntut untuk selalu cermat dan cerdas dalam menentukan langkah–langkah strategis sehingga dapat memberikan pelayanan   prima kepada masyarakat secara luas.

Kapolda Sumbar menyebut, strategi jangka panjang polri tahun 2015 – 2025 yaitu “strive for excellent” bertujuan untuk mewujudkan keunggulan polri dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Dimana output yang diharapkan adalah polri yang profesional, mandiri, modern dan dipercaya oleh masyarakat, sedangkan outcome yang diharapkan adalah masyarakat terlindungi, terayomi dan terlayani dengan baik.

Berkaitan dengan hal tersebut, Lanjut Kapolda mengatakan, tugas-tugas  preemtif dan preventif perlu ditingkatkan fungsi dan perannya dengan mengedepankan pelayanan prima secara nyata dalam bentuk perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat dengan melaksanakan pernggelaran personil pada tempat-tempat rawan gangguan kamtibmas sehingga keberadaan Polri dapat langsung dirasakan oleh masyarakat.

Dalam amanatnya, Kapolda Sumbar juga mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh anggota polri sejajaran polda sumbar dengan dedikasi tinggi telah melaksanakan tugas kepolisian dengan baik sesuai fungsi dan peranannya masing-masing, sehingga situasi kamtibmas diwilayah hukum Polda Sumbar berjalan kondusif terutama selama bulan Ramadhan dan pelaksanaan Operasi Ketupat Singgalang tahun anggaran 2024 dalam rangka pengamanan lebaran Idul Fitri 1445 H.

Dengan digelarnya upacara bendera bulanan, Polda Sumbar kembali meneguhkan komitmen mereka dalam memperkuat semangat kebangsaan dan profesionalisme di kalangan anggota kepolisian. Semangat dan dedikasi mereka dalam melayani masyarakat menjadi landasan utama dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Sumatera Barat. Semoga upacara ini menjadi inspirasi bagi seluruh anggota kepolisian untuk terus berprestasi dan mengabdi dengan setulus hati bagi bangsa dan negara.(*)

Sumber : tribratanews.sumbar

More from DAERAHMore posts in DAERAH »