Press "Enter" to skip to content

Tiga Cumlaude, Mahasiswi Padang Panjang jadi Wisudawati Terbaik Sampoerna University

Jakarta, wartapublika.com – Tiga dari 11 mahasiswa penerima beasiswa Pemko Padang Panjang, lulus dengan predikat cumlaude dari Sampoerna University.

Dalam kegiatan wisuda 2023 yang berlangsung di Atrium Sampoerna Strategic Square, Jakarta, Sabtu (2/9), salah satu dari mereka menjadi wisudawati terbaik atas nama Loly Adinda Putri dengan IPK 3,67, program Studi English Language Education Management.

Selain itu, mahasiswa asal Kota Padang Panjang juga merupakan wisudawan terbanyak dibanding daerah lainnya di Indonesia.

“Alhamdulillah ini sungguh prestasi yang sangat luar biasa yang dicapai anak-anak Padang Panjang. Karena kita kota kecil, kita pula yang paling banyak anak-anaknya wisuda hari ini. Bahkan jadi lulusan terbaik. Saya bangga sekali dengan mereka,” ujar Wakil Wali Kota, Drs. Asrul saat menghadiri acara wisuda Sampoerna University ini.

Wawako Asrul mengharapkan agar anak-anak yang lukus hari ini benar-benar mengaplikasikan ilmunya nanti di tempat mereka bekerja. Atau kalau bisa mereka melanjutkan pendidikannya ke jenjang berikutnya.

“Kalau untuk pekerjaan, Insyaa Allah kita yakin anak-anak yang lulus dari sini sudah ditunggu perusahaan-perusahaan terbaik karena IPK (indeks prestasi kumulatif-red) mereka rata-rata di atas tiga,” katanya.

Asrul melihat, lulusan Sampoerna University ini sebagai pribadi yang tak hanya terampil secara akademis, tapi juga mampu berpikir secara kritis. Mampu berkembang mandiri, serta tumbuh ke tingkat yang lebih tinggi agar siap menghadapi persaingan lokal, regional dan juga global.

“Kita harap kerja sama Sampoerna University ini dengan Kota Padang Panjang tetap berlanjut dan tentunya memilih anak-anak Padang Panjang untuk lebih banyak lagi kuliah di sana,” tutupnya.

Sementara itu, Loly mengucap syukur karena ia berhasil menjadi lulusan terbaik saat wisuda kali ini. Ia juga sangat berterima kasih kepada Pemko Padang Panjang yang telah mengirimnya untuk kuliah di sini.

“Ini sungguh prestasi yang membanggakan bagi saya. Saya sangat berterima kasih kepada semua pihak, terutama orang tua dan Pemko yang telah men-support saya selama ini. Semoga kerja sama beasiswa ini terus berlanjut dan ada peluang bagi adik-adik lainnya,” pungkas Loly.

Adapun 10 mahasiswa Padang Panjang lainnya yang diwisuda di antaranya
Rahmat Berliano Jeyhan, Nurul Ikhwana Ardhi, Mutia Rahmi, Atikah Rahmi, Aulia Zikrullah, Farhan Furqan, Rusyda Hamidah, Frisca Octaviyana, Fadhly Novrianda dan Putri Aditya.
Penulis : Ciguis
Sumber : Kominfo PP

More from DAERAHMore posts in DAERAH »