Press "Enter" to skip to content

Meriahkan Hari Bakti Pemasyarakatan  Ke- 60, Pegawai Rutan Padang Panjang Donor Darah

Padang Panjang, wartapublika.com – Dalam rangka memeriahkan Hari Bakti Pemasyarakatan ke 60, Pegawai Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Padang Panjang gelar kegiatan donor darah, kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan HBP ke 60 tahun ini, Kamis (18/04).

Kegiatan donor darah ini bekerjasama dengan Unit Transfusi Darah RSUD Kota Padang Panjang yang diikuti oleh seluruh petugas Rutan.

Sebelum donor darah para pegawai yang akan mendonorkan darah terlebih dahulu melakukan screening kesehatan terhadap seluruh petugas, screening kesehatan meliputi pemeriksaan tensi dan kadar HB dalam darah masing-masing pegawai.

Setelah dilakukan screening terhadap 42 orang pegawai, hanya didapatkan 12 orang pegawai yang bisa melaksanakan donor, sementara 30 pegawai lain nya tidak bisa donor dikarenakan alasan kesehatan dan kurang istirahat, alhasil jumlah darah yang didapatkan sebanyak 12 kantong darah.

Seluruh darah yang didapatkan dari kegiatan donor ini diserahkan ke Unit Transfusi Darah RSUD Padang Panjang guna dimanfaatkan untuk masyarakat yang membutuhkan.

Pelaksanaan Donor darah oleh UTD RSUD Kota Padang Panjang dibawah Direktur dr.Lismawati R., M.Biomed, Sp.PA.

Lismawati mengapresiasi kegiatan donor darah yang rutin dilaksanakan setiap tahun nya dilingkungan Kementerian Hukum dan HAM RI dalam rangka peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan.

Sementara itu Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Padang panjang Auliya Zulfahmi menyampaikan ucapan terimakasih kepada UTD RSUD Padang Panjang yang telah membantu jalannya kegiatan donor darah di Rutan.

“Ini merupakan wujud kepedulian insan pengayoman dalam memberikan manfaat kepada masyarakat sekitar dalam memenuhi kebutuhan ketersediaan darah pada UTD RSUD Padang Panjang,” ungkap Fahmi.(adek)

More from DAERAHMore posts in DAERAH »