Press "Enter" to skip to content

Peringati Hari Bhayangkara ke 76 Polres Padang Panjang Ziarah ke TMP Kusuma Sakti

WARTA PUBLIKA.COM, Padang Panjang-Polres Padang Panjang melakukan ziarah rombongan ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Sakti, rombongan ini dipimpin Kapolres Padang Panjang AKBP Novianto Taryono, Rabu (29/6/22)

Kapolres dalam pelaksanaan Upacara melakukan tabur bunga di taman Makam Pahlawan didampingi oleh Ibu ketua Bhayangkari Cabang Padang Panjang Ny.Oly Novianto dan diikuti oleh PJU , personil serta pasukan dari Detasemen B pelopor Brimob Padang Panjang.

Kapolres Novianto Taryono mengatakan ziarah ini salah satu hal yang wajib kita laksanakan sehingga para penerus bangsa tidak melupakan perjuangan para pahlawan terdahulu.

Dikatakan Novianto, ini adalah merupakan suatu bentuk penghargaan dan penghormatan kepada para pahlawan terdahulu yang mana telah memberikan suatu perjuangan yang memperebutkan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

” Serta membangun elalui perjuangan perjuangan yang sangat luar biasa dalam menciptakan keamanan dan kondisi Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ujar Kapolres Novianto.

Kata Novianto, kita sebagai warga Negara yang baik harus patut bersyukur, saat in tidak berjuang untuk merebut kemerdekaan melainkan tinggal mengisi kemerdekaan sesuai dengan nilai – nilai kebangsaan yang tak terlepas dari NKRI sebagai harga mati.

Ziarah rombongan ditandai dengan penghormatan kepada para arwah pahlawan, mengheningkan cipta, peletakan karangan bunga, pembacaan doa dan di akhiri dengan tabur bunga.(*)

Penulis: Ciputra
Editor : Adek Dasriel

%d blogger menyukai ini: