Press "Enter" to skip to content

Mahasiswa STIES Manna Wa Sawa Akhiri Magang Di Baznas Padang Panjang

PADANG PANJANG, wartapublika.com – Sebanyak tiga orang mahasiswa-mahasiswi Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Syari’ah  ( STIES ) Manna Wa Sawa, Panyalaian X Koto akhiri masa magang di Baznas Kota Padang Panjang.

Mereka telah melakukan studi magang selama satu bulan hari  dan berakhir pada Kamis (22/12/22) ditandai dengan pemberian piagam dari pihak perguruan kepada BAZNAS Padang Panjang.

Diakui Rafles Sama, selama sebulan para mahasiswa yang magang tersebut melihat dan mempelajari dari dekat secara aktifitas dan diikutkan secara lansung terjun kelapangan mengawasi para Mustahik penerima zakat dari BAZNAS Padang Panjang.

Secara umum, kata  Rafles Sama, para mahasiswa mempelajari pola kerja dan mekanisme di BAZNAS Padang Panjang. ” Mengingat jurusan perguruan tinggi mereka adalah ekonomi maka mereka ingin mempelajari bagaimana sistem laporan keuangan yang berlaku di BAZNAS Padang Panjang

Sebelum kembali ke kampusnya,  Sekretaris BAZNAS Padang Panjang, Drs.H.Rafles Sama,  berharap semoga semua ilmu yang didapat selama magang di BAZNAS Padang Panjang ini dapat bermanfaat dan dipergunakan untuk menyelesaikan studi di kampus nanti.

Atas nama Pemko Padang Panjang, khususnya Baznas Kota Padang Panjang, Rafles Sama menyampaikan terima kasih atas dipilihnya Baznas Kota Padang Panjang sebagai tempat studi magang.

” Saya doakan, secepatnya adik-adik bisa menyelesaikan studi, dan tetap menjaga silahturahmi, dan segala kenangan yang baik dibawa ke kampusnya dan kenangan yang kurang baik ditinggal disini, ” ungkap mantan Kabag Humas Pemko Padang Panjang ini.

Sementara Dosen STIES Manna Wa Sawa, Yulia Laila, SE,.M.Si, Ak CA. para mahasiswa yang ikut magang adalah mereka yang telah duduk di semester tujuh dan mengikuti magang selama sebulan di beberapa tempat seperti KPN, Bank, kantor pemerintahan.

Di Baznas Padang Panjang, kata Yulia Laila, pihaknya perguruan menempatkan sebanyak tiga orang mahasiswa untuk magang. Mereka adalah Budi Yusman, Viny Silfiana dan Yuana Yulita.

” Kami mengapresiasi BAZNAS Padang Panjang yang telah bersedia membimbing para mahasiswanya dalam rangka menambah ilmu dan pemahaman terkait dengan mekanisme dan pola kerja di BAZNAS,” ujarnya. ( adek )

More from DAERAHMore posts in DAERAH »