Press "Enter" to skip to content

Bersama TNI Polri, Rutan Padang Panjang Lakukan Penggeledahan Kamar Hunian WBP

Padang Panjang, wartapublika.com – Dalam rangka kegiatan Pemasyarakatan Bersih-bersih yang merupakan rangkaian Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-59 tahun 2023, Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Padang Panjang melaksanakan Razia gabungan bersama TNI dan Polri terhadap kamar hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Kamis (17/03)

Kegiatan ini dibuka secara langsung oleh Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Padang Panjang Auliya Zulfahmi pada apel bersama yang dilaksanakan di halaman Rutan Padang Panjang yang diikuti oleh seluruh petugas Rupajang serta personil dari TNI dan Polri serta dibagi menjadi 3 tim agar pelaksanaan dapat berjalan dengan efisien.

Terlibat dalam kegiatan razia gabungan ini, personil dari Polres Padang Panjang, Babinkamtibmas Kel.Tanah pak Lambik, Babinsa dan personil TNI dari Koramil 01 Kota Padang Panjang.

Karutan berpesan dalam amanatnya bahwasanya kegiatan ini dapat dilakukan secara humanis dan tetap mengedepankan SOP serta dapat berjalan aman dan tertib sampai selesainya kegiatan ini.

” Pengeledahan dilakukan dengan cara humanis, namun tetap mengedepankan standar operasi sesuai dengan aturan yang berlaku, ” terang Karutan Fahmi.

Sebelum memulai kegiatan seluruh personil memakai handscoon dan berjalan menuju blok hunian dimana sebelumnya sudah menjadi 3 tim yang masing-masing dipimpin oleh Dedi Suryadi selaku Kasubsi Pengelolaan, Hadi Susilo selaku Kasubsi Pelayanan Tahanan, dan Hanif Budi Nugrooho

Penggeledahan dimulai dari kamar 1 hingga kamar 16 serta kamar tamping. Dalam kegiatan Pemasyarakatan bersih-bersih kali ini berjalan dengan aman dan tertib serta tidak ditemukan barang-barang terlarang.

Razia pengeledahan gabungan ini sebagai bentuk kerjasama dengan Aparat Penegak Hukum dan terus mendorong kegiatan ini tetap dipertahankan dan ditingkatkan sebagai kegiatan rutin dalam rangka menciptakan Lapas atau Rutan yang aman dan tertib.

Karutan juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada personil dari TNI dan Polri yang telah ikut berpartisipasi dalam kegiatan Pemasyarakatan bersih-bersih, dan berharap hubungan yang baik ini akan terus terjalin antar aparat penegak hukum khususnya di Kota Padang Panjang.

“Terima kasih atas partisipasinya jajaran TNI dan Polri, semoga sinergi aparat penegak hukum di Padang Panjang terus terjalin dengan baik,” ujar Fahmi.(*/adek)

%d blogger menyukai ini: