Press "Enter" to skip to content

Alumni SMP 1 Padang Panjang Angkatan 1984, Maota Lamak Jo Kawan Lamo

PADANG PANJANG, wartapublika.comAlumni SMP Negeri 1 Padang Panjang manfaatkan momentum Hari Raya 1443 Hijriah tahun 2022 meningkatkan jalinan silaturahmi di Rumah Makan Taruko, Andaleh, Batipuh, Rabu (4/5).

Ketua Alumni Junaidi menjelaskan, pemerintah telah memberi kelonggaran bagi pemudik untuk merayakan lebaran di kampung halaman. Momen ini tentu juga dimanfaatkan bersilaturahmi dengan teman-teman semasa sekolah lanjutan pertama dulu.

Junaidi mengatakan silaturahmi dengan tema “Maota Lamak Jo Kawan Lamo” bertujuan mengikat dan menjalin kembali silaturahmi sesama alumni yang dua tahun belakangan tidak bisa berkumpul-kumpul.

” Pandemi yang melanda tidak hanya membawa dampak pada perekonomian saja, namun juga mengurangi kegiatan silaturahmi tatap muka dengan sesama alumni,” ujar Junaidi.

Junaidi menambahkan, selain silaturahmi berbagai juga dibahas berbagi program kegiatan alumni yang telah dan akan dilaksanakan.

” Diantara program kegiatan yang mengapung adalah melaksanakan qurban pada hari raya Idul Adha tahun ini,” ujar Junaidi didampingi Syahrul Daun yang terpilih sebagai Ketua Pelaksana Qurban.

Mesra, salah alumni mengaku senang dan bahagia bisa berkumpul dan bercerita kisah lama semasa duduk dibangku sekolah lanjutan pertama saat menimba ilmu di SMP 1 Padang Panjang.

” Disamping itu juga untuk mengikat dan menjalin kembali silaturahmi sesama alumni yang dua tahun belakang terhambat karena pandemi,” ujar perempuan yang juga menjabat anggota DPRD Sumatera Barat ini.(adek)

Comments are closed.