Press "Enter" to skip to content

Zulhendri : KUR Super Mikro Marandang, Hindari UMKM Dari Jeratan Rentenir.

PADANG PANJANG- Guna membantu pertumbuhan ekonomi masyarakat dan menghindari pelaku usaha UMKM dari jeratan rentenir, Bank Nagari meluncurkan program KUR ( Kredit Usaha Rakyat ) Super Mikro ” Marandang ” ( Melawan Rentenir Daerah Minang ).

Program KUR Super Mikro Marandang di Padang Panjang telah diluncurkan dan ditandai penyerahan secara simbolis kepadapelaku usaha UMKM Padang Panjang, yang dihadiri Walikota Fadly Amran, Kepala OJK Sumbar Yusri, Kepala Perwakilan BI Sumbar Wahyu Purnama, Kacab Bank Nagari Syariah P.Panjang Gusti Candra di Pasar Kuliner , Sabtu (25/09/21).

Kepala Cabang Bank Nagari Padang Panjang Zulhendri menjelaskan KUR Super Mikro Marandang adalah pinjaman lunak yang dapat dinikmati pelaku UMKM supaya tidak terjebak rentenir, apalagi dimasa pandemi saat ini.

Program Marandang salah program Bank Nagari dengan bunga sangat rendah hanya 6 persen pertahun atau kurang dari 0,5 persen perbulan, pinjaman tanpa agunan, pinjaman bisa sampai Rp 10 juta dan jangka waktu maksimal 3 tahun.

” Bagi masyarakat yang ingin menikmati pinjaman dari Program Marandang Bank Nagari ini syaratnya cukup mudah, yang penting ada usaha,” terang Zulhendri, kepada wartapublika.com, Minggu (26/9/21).

Syaratnya lainya kata Zulhendri, surat permohonan dilampirkan photo kopi KTP, KK, Surat Keterangan Usaha dari Lurah atau Wali Nagari dan tidak sedang meminjam di bank atau lembaga keuangan lainya.

” Meskipun pinjaman ini tanpa agunan, kejujuran bagi masyarakat untuk melunasi cicilan sangat diperlukan, dan pergunakan sebaik mungkin untuk peningkatan usaha,” terang Zulhendri.( adek)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Mission News Theme by Compete Themes.