Press "Enter" to skip to content

Yusrizal KW Bekali Tim Peliput Kominfo

PADANG PANJANG, — Guna menambah skill jurnalistik tim peliput berita Dinas Kominfo, Tim Percepatan Pembangunan Kota Padang Panjang, Yusrizal KW berikan bekal ilmu, Jumat (3/9).

Bekal ilmu yang diberikan di Ruang Rapat Dinas Kominfo itu, terkait bagaimana penulisan feature untuk tim peliput. Tidak hanya diikuti tim peliput, kegiatan ini juga diikuti mahasiswa yang sedang melaksanakan magang di Dinas Kominfo.

Yusrizal yang dikenal sebagai cerpenis dan pegiat literasi dan jurnalis ini mengatakan, dalam pembuatan feature, peliput berita itu sudah memiliki pengetahuan terkait hal yang akan diliput. Agar dalam pelaksanaan peliputan seorang peliput tidak kesulitan saat melaksanakannya.

“Sebelum kita meliput seseorang itu, apalagi saat pembuatan feature, kita sudah memiliki kemampuan, mencari sumber referensi dan acuan terkait bahan yang akan diliput tersebut. Ini agar seorang peliput tidak kesulitan dalam melaksanakan tugasnya,” ujar Yusrizal.

Kadis Kominfo Ampera Salim

Ia juga menyebutkan, menjadi seorang wartawan merupakan sebuah pekerjaan yang tidak bisa dikerjakan oleh semua orang. Menjadi seorang wartawan harus memperhatikan kode etik jurnalistik, menjalankan pekerjaan dengan profesional, dan menjunjung tinggi kode etik.

Dalam penyampaiannya, Yusrizal juga mengingatkan untuk selalu belajar dalam hal jurnalistik. Apalagi sebagian besar yang mengikutinya generasi muda yang bisa menjadi jurnalis yang andal.

Dan ia juga berharap untuk bisa menjadi jurnalis yang bisa diandalkan dan bisa membawa dunia jurnalis lebih baik dan maju ke depannya. (shintia)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Mission News Theme by Compete Themes.