Press "Enter" to skip to content

Yayasan HM Syarif Salurkan Bantuan Uang Tunai dan Sembako kepada Korban Banjir Bandang

Padang Panjang, wartapublika.com – Kepedulian terhadap korban banjir bandang dan lahar dingin di beberapa tempat di Padang Panjang dan Kabupaten Tanah  Datar, 11 Mei lalu, ditunjukkan Yayasan H. Mhd (HM) Syarif.

Yayasan yang menaungi PAUD-SDIT Tahfidz HM Syarif, pada Jumat (31/5/2024), membagikan bantuan berupa uang tunai masing-masing Rp200.000 kepada 15 KK serta 14 paket sembako yang terdiri dari beras, minyak, gula, sarden, dan mie instan. Lalu pakaian bayi, anak-anak, dewasa (pria dan wanita). Kemudian jilbab, perlengkapan salat dan sepatu.

Kepala SDIT Tahfidz HM Syarif, Sasmaini Syarif, S.Pd, MA, Sabtu (1/5/2024), kepada Kominfo mengatakan, bantuan tersebut berasal dari donasi wali santri PAUD-SDIT, yayasan dan para Asatid-Asatidzah.

“Terima kasih kami ucapkan khususnya kepada wali santri yang ikut berpartisipasi menyumbangkan sebagian rezekinya,” tutur Sasmaini.

Ia datang bersama perwakilan guru SD dan guru PAUD, Jumat itu, membagikan 14 paket sembako di daerah Pagu-Pagu, Pandai Sikek, X Koto, Kabapaten Tanah Datar.

Selanjutnya, kepada 4 KK rumah warga yang hanyut diterjang banjir bandang  di Sangkua, Kelurahan Silaing Bawah Kecamatan Padang Panjang Barat (PPB), dan 4 KK warga Tanah Datar dibagikan uang tunai. Begitu juga dengan 7 KK di Lubuk Mata Kucing, Kelurahan Pasar Usang Kecamatan PPB.

“Kini 7 KK di Lubuk Mata Kucing itu ada yang menumpang di rumah keluarga, ada pula yang dikontrakan oleh Pemko. Sesuai harapan mereka, kita memberikan uang tunai,” ucapnya. (*)