Press "Enter" to skip to content

Wujudkan Pelayanan Terbaik Kepada Masyarakat, Karutan Padang Panjang Buat Piket Pengawasan Pelayanan

PADANG PANJANG – Berbagai upaya dilakukan Rudi Kristiawan untuk mewujudkan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Semenjak dilantik sebagai Kepala Rutan Padang Panjang ( Rupajang ) pada 8 Januari 2021 lalu, pria 33 tahun ini banyak merubah sistem pelayanan yang diberikan kepada WBP dan masyarakat.

Beberapa perubahan dan inovasi yang dilakukan. Diantaranya pembenahan renovasi kamar hunian, aula, dapur, klinik kesehatan, pelayanan petugas, pelayanan makanan, perubahan mindset petugas, perubahan pola pembinaan WBP, perubahan integritas pegawai, komunikasi keterbukaan informasi publik dengan masyarakat.

Rudi Kristiawan mengaku, perubahan yang dilakukan dan inovasi pelayanan yang dimunculkan bukan hanya sekedar mengejar predikat WBK tahun 2021 semata, namun sudah seharusnya dan sepantasnya jajaran Rupajang bekerja dengan baik dan memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

” Melayani orang itu harus yang terbaik jangan sampai ada penyimpangan dan pelanggaran dilakukan meningat saat ini jan sudah berubah,” ujar Rudi melalui WAG pribadinya kepada wartapublika.com, Kamis (4/11/21).

Rudi Kristiawan yakin kalau pelayanan sudah baik dan maksimal tentu hal itu akan di rasakan dan dinilai oleh masyarakat itu sendiri. Ketika sudah dinilai baik tentu predikat WBK akan diperoleh dengan sendirinya karena usaha kerja keras bersama.

Sedangkan menyangkut dengan Zona Integritas menuju predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) di Rutan Padang Panjang, Rudi menyampaikan bahwa sampai saat ini bulan November 2021, Rupajang masih lolos menuju penilaian Tim Penilai Nasional (TPN) yang dikomandoi oleh Kemenpan RB.

Proses yang sedang akan di hadapi adalah desk evaluation dari TPN dan kedatangan mistery shopper untuk menilai pelayanan dan integritas jajaran Rupajang. Untuk mensukseskan itu semua dan menjaga kestabilan layanan, Rudi membuat strategi adanya pengawas pelayanan yang setiap hari mengawasi pelayanan dari petugasnya dalam melayani masyarakat yang sedang berkunjung.

Selain pejabat struktural yang di tunjuknya, Rudi selaku Karutan juga turun langsung ikut dalam piket pengawas pelayanan tersebut dengan untuk mengatur, mengawasi dan mengoreksi pelayanan supaya selalu konsisten baiknya.

” Semoga layanan baik yang kita berikan ini dapat diterima oleh masyarakat dan masyarakat puas, disamping itu kita berharap Rupajang lolos dan mendapat predikat zona WBK / WBBM, ‘kata Rudi. ( adek)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Mission News Theme by Compete Themes.