Press "Enter" to skip to content

WBP Rupajang Rutin Olahraga Untuk Tingkatkan Imunitas dan Jaga Kesehatan

PADANG PANJANG, wartapublika.com- Menjaga kesehatan jasmani sangat penting bagi siapa pun. Tidak hanya bagi mereka yang menghirup udara bebas diluar, olahraga juga dibutuhkan oleh Warga Binaan Pemasyarakatan ( WBP ) yang ada di Lapas atau Rutan.

Di Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Padang Panjang atau sering disebut Rupajang,  seluruh WBP diwajibkan untuk mengikuti seluruh program pembinaan, baik pembinaan secara rohani, maupun pembinaan jasmani.

Pembinaan jasmani dilakukan dengan memberi kesempatan kepada seluruh WBP untuk berolahraga setiap hari, berbagai fasilitas disediakan mulai dari Bulu tangkis, Volly, takraw, senam dan Tenis meja, setiap warga binaan perlu menjaga kesehatan dengan berolahraga, agar mereka bisa menjalani pidananya hingga masa penahanannya selesai.

Menyandang gelar Narapidana merupakan sebuah beban mental yang dirasakan oleh seseorang yang harus berurusan dengan hukum dan menjalani pidana di Lapas/ Rutan. Namun mereka tidak boleh putus asa dan berpasrah diri, karena mereka masih memiliki kesempatan untuk berubah dan memperbaiki diri.

Kepala Rutan Kelas IIB Padang Panjang, Rudi Kristiawan menyatakan bahwa Rupajang sangat memperhatikan Kesehatan seluruh WBP, oleh karena itu disamping menyediakan makanan layak dan obat-obatan Rupajang juga memberi kesempatan kepada seluruh WBP untuk berolahraga dengan memberikan fasilitas olahraga yang bisa digunakan oleh seluruh WBP.

“Rudi berharap seluruh WBP dapat memanfaatkan kesempatan tersebut untuk menjaga Kesehatan mereka selama di Rupajang,” tukas Rudi.

Sumber : Humas Rupajang. Editor : Dasriel

%d blogger menyukai ini: