Press "Enter" to skip to content

Wawako Pariaman Saksikan Acara Syukuran Hari Jadi APEKSI Ke – 21 Secara Virtual

Pariaman, Warta Publika.Com– Wakil Walikota Pariaman, Mardison Mahyuddin ikut menyaksikan acara Syukuran Hari Jadi Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) ke-21 secara virtual di rumah dinasnya, Selasa (25/5) malam. Kota Bogor, Provinsi Jawa Barat menjadi tuan rumah dalam pelaksanaan Apeksi Tahun 2021 ini.

Presiden RI, Joko Widodo memberikan kata sambutan dihadapan 98 wali kota yang tergabung dalam Apeksi tersebut secara virtual.

“98 Wali kota yang tergabung dalam Apeksi harus memiliki peranan besar dalam mengatasi penanganan Covid-19 di tanah air dan juga memulihkan perekonomian nasional ,” ujar Jokowi.

Dikatakannya, Apeksi harus dapat bersinergi dengan Pemerintah Pusat dalam menekan penyebaran Covid-19.

Selain itu, mantan Wali Kota Solo itu juga meminta 98 Wali Kota yang tergabung di Apeksi mengoptimalkan dana APBD untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat.

“Dana APBD harus dioptimalkan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi dan mengurangi kemiskinan di daerah,” tegas Jokowi.

Sementara itu, Ketua Dewan Pembina Apeksi, Bima Arya Sugiarto mengatakan kolaborasi antara Apeksi dengan Apkasi bisa mendorong pertumbuhan ekonomi nasional. Selain itu, Apkasi juga membantu menyosialisasikan program-program pemerintah.(*/adek)

Baca selengkapnya di : www.pariamankota.go.id

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Mission News Theme by Compete Themes.