Press "Enter" to skip to content

Wabup Richi Harapkan Ada Bantuan Modal untuk Usaha Mikro dan UMKM

Tanah Datar,Warta Publika.Com- Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian, SH, MH difasilitasi anggota komisi VI DPR RI Andre Rosiade beserta beberapa kepala daerah Kabupaten dan Kota di Sumatera Barat melakukan Konsultasi dan Koordinasi ke Kementerian Koperasi dan UMKM, Jakarta Pusat, Senin (12/4/2021).

Di kesempatan itu, Wabup Richi mengatakan permodalan UMKM menjadi masalah pokok yang dibahas bersama Menteri Menteri Koperasi dan UMKM Teten Masduki, persoalan itu terjadi pada umumnya di semua daerah.

“Untuk permodalan dari Kementerian sendiri akan mendukung UMKM yang mau naik kelas, tidak hanya bergerak di mikro, harus juga menjadi unit usaha kecil menengah. Bantuan sebesar Rp.20 miliar untuk usaha kecil dengan bunga 3 persen sampai 0 persen, tinggal bagaimana menyiapkan UMKM potensional kita, ini akan menjadi tugas pemerintah daerah kedepannya,” ujar Wabup Richi.

Sementara itu, Menteri Teten Masduki mengatakan pandemi Covid-19 telah berdampak ke seluruh bidang termasuk UMKM, menanggapi hal itu Kementerian telah meluncurkan program pemulihan nasional dengan pinjaman yang terbilang rendah kepada pelaku UMKM.

“Tahun lalu juga kami telah menyediakan KUR super mikro, dengan bunga yang terbilang rendah sampai bulan Desember lalu. Program ini sekarang dilanjutkan lagi berupa subsidi tunai dan pinjaman lunak, untuk KUR 3 persen, silahkan diakses dan dimanfaatkan,” ujar Menteri Teten Masduki.

Turut dihadiri Sekretaris Menteri Koperasi dan UMKM, ketua DPRD Tanah Datar Rony Mulyadi Dt. Bungsu, Kepala Dinas Koperindag Tanah Datar Darfizal, Plt. Kepala Dinas Pangan dan Perikanan Tanah Datar Hilmi serta Kepala Bagian Humas dan Protokol Yusrizal. (adek)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Mission News Theme by Compete Themes.