Press "Enter" to skip to content

Wabup Richi Aprian Resmikan Aula Baru Ponpes Darul Ulum Padang Magek

Wabup Tanah Datar, Richi Aprian meresmikan Aula Ponpes Darul Ulum Padang Magek, ( photo : Ampera Salim)

TANAH DATAR, wartapublika.com – Disaksikan lebih seribu orang jamaah zikir, Wakil Bupati Kabupaten Tanah Datar, Richi Aprian, SH.MH, Selasa malam,(3/1/23), meresmikan gedung aula baru Pondok Pesantren Darul Ulum Padang Magek, Tanah Datar, Sumbar, di komplek pesantren itu.

Hadir pada kesempatan ini, Camat Kecamatan Rambatan Roza Melfita,  Kapolsek Rambatan Syaifuddin, Wali Nagari Padang Magek Syafril Djamal, Guru Besar Darul Ulum Buya H. Jakfar Tuanku Imam Mudo, beserta  segenap ninik mamak, alim ulama, cerdik pandai, anggota wirid yasin se Nagari Padang Magek dan jamaah lain yang datang dari beberapa daerah.

Richi menyampaikan, pihaknya merasa terharu, karena sudah dua tahun lebih jadi Wakil Bupati Tanah Datar, baru itu pertama kali dia berkunjung ke pesantren darul ulum.

“Kedatangan pertama ini pun, saya diminta pengurus meresmikan gedung aula yang baru siap dipakai. Mudah mudahan kedatangan saya ke sini malam ini, bukanlah yang terakhir,” katanya.

Disebutkan Richi, untuk menegakkan agama Islam, dibutuhkan perjuangan dan pengorbanan jiwa raga. Selain pembangunan fisik, justru yang lebih utama adalah membangun sumber daya manusia.

“Saya ucapkan terimakasih, kepada pengurus dan segenap majelis guru darul ulum,¬† karena pesantren darul ulum dengan jumlah santri 350 orang dan guru 49 orang, telah membantu Pemerintah Kabupaten Tanah Datar membangun sumber daya manusua dalan rangka mencapai Tanah Datar Madani,” katanya.

Sementara itu Pengurus Pesantren Darul Ulum, H. Ampera Salim, mengucapkan terimakasih kepada Wabub Richi Aprian, yang di sela sela kesibukannya, masih sempat mengunjungi pesantren darul ulum dari Magrib hingga tengah malam.

“Semoga Pak Wakil Bupati Richi Aprian, sukses selalu menjalankan tugas. Dan tetap bersama masyarakat Tanah Datar di masa yang akan datang,” kata Ampera diamini para jamaah yang hadir.(*)