Press "Enter" to skip to content

Wabup Richi Aprian : Melalui MTQ Kecamatan, Semarakan Syiar Alqur’an 

TANAH DATAR – Melalui Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional tingkat  Kecamatan, semarakan syiar Alqur’an di tengah-tengah masyarakat, hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian, saat menutup MTQ Nasional tingkat kecamatan X Koto ke V di masjid Nurul Iman Kayu Tanduk, nagari Aia Angek, Kamis (28/10).

“Antusias masyarakat mendengungkan dan menyemarakan syiar alquran sangat tinggi dikabupaten Tanah Datar terbukti dengan semaraknya kegiatan MTQ di beberapa  kecamatan,” kata wabup.

Dengan semaraknya syiar quran di tengah-tengah masyarakat merupakan salah satu upaya  untuk menjadi benteng bagi generasi penerus supaya tidak  terjerumus kepada kegiatan negatif.

“Melalui kegiatan MTQ yang selalu mendengungkan ayat suci Alqur’an akan meningkatkan kualitas iman umat dan membentengi generasi muda untuk tidak terjerumus perbuatan yang merugikan diri sendiri maupun keluarga,” harap wabup.

Wabup tambahkan, melalui MTQ selain mendekatkan diri kepada allah juga salah satu untuk mempersiapkan generasi masa depan dengan akhlak baik.

Selain itu mari persiapkan diri untuk menghadapi mtq tingkat kabupaten se sumbar di kota padang panjang dan dukung selalu anak-anak kita untuk belajar alquran, insya allah akan menjadi hafiz hafizah, ajak wabup

Diakhir arahan wabup Richi Aprian juga sampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah berperan dalam menyukseskan MTQ Nasional ke V  tingkat kecamatan X Koto  khususnya masyarakat  nagari Aia Angek.

Dikesempatan tersebut Ketua Majelis Hakim Bisti Samsuri selaku KUA X Koto umumkan pemenang MTQ Nasional ke V tingkat kecamatan X Koto dengan juara umum nagari Paninjauan tiga tahun berturut turut, juara dua nagari panyalaian dan juara tiga nagari pandai sikek, dilanjutkan nagari koto laweh dan nagari aia angek tuan sebagai tuan rumah.

Sementara itu, Ketua Pelaksana, Busrizal dalam laporannya  sampaikan kegiatan mtq diikuti 9 nagari  se-kecamatan X Koto masimg masing mengirimkan 48 kafilah, selama dua hari mulai tanggal 26-28 Oktober 2021, dengan jumlah peserta sebanyak 432 kafilah mengikuti 5  kategori yaitu tilawah,  tartil, hipzil, msq dan khutba jumat.

Busrial juga sampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung terlaksananya kegiatan ini alhamdulillah berjalan lancar.

Terpisah, Camat X Koto Adiawarman menyampaikan, selaku Camat X Koto dan segenap panitia MTQ Ke-V Tingkat Kecamatan X Koto mengapresiasi masyarakat X Koto dan Nagari Aie Angek khususnya, yang telah mensukseskan MTQ Tingkat Kecamatan X Koto.

“Terima kasih kami ucapkan kepada masyarakat dan semua pihak yang telah ikut mendukung dan berpartisipasi mensukseskan MTQ ke -V Kecamatan X Koto,dan selamat kepada pemenang ” ujar Adiawarman.(adek)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Mission News Theme by Compete Themes.