Press "Enter" to skip to content

Wabup Richi Aprian : Khatam Al Qur’an, Bukan Tamat Baca Al Qur’an

TANAH DATAR – Perayaan khatam Al Qur’an jangan sampai diartikan tamat membaca Al Qur’an, membaca Al Qur’an jangan sampai berhenti, ulang ulang terus membaca dan perdalam ilmu tentang Al Qur’an .

Selain itu Wabup juga berharap dengan makin banyak anak-anak yang menjadi penghafal Al Qur’an, nantinya bisa mewakili Kabupaten Tanah Datar di tingkat Provinsi maupun tingkat nasional.

Selain TPA/TPSA program tahfidz juga menjadi program utama Pemkab Tanah Datar dengan harapan satu rumah satu hafiz yang akan menjadi prioritas.

Selain itu, kepada panitia wabup juga apresiasi serta kepada orang tua diharapkan untuk selalu mendorong anak-anaknya terus membaca dan menghafal Al Qur’an.

Kepada orang tua wabup juga katakan, untuk bersyukur dengan anak yang bisa baca Al Qur’an, karena anak yang bisa baca Al Qur’an akan selalu mendoakan orang tuanya, untuk itu terus dorong anak-anak kita untuk membaca Al Qur’an.

Sebelumnya, Ketua Pelaksana Edison mengatakan, kegiatan ini sudah rutin diadakan setahun sekali dengan menggabungkan beberapa TPA/TPSA yang ada di jorong Andaleh.

“Terlaksananya kegiatan ini atas dukungan donatur dan kesepakatan tokoh masyarakat bersama wali murid, Khatam Al Qur’an ini diikuti 86 orang dari murid 4 TPA/TPSA yang ada di jorong Andaleh dan malam harinya dimeriahkan dengan gambus.

‚ÄúDengan adanya Khatam Al Qur’an ini hendaknya bisa meningkan iman kepada Allah dan bermohon musibah ini cepat berlalu,” pungkasnya.(*/adek)