Press "Enter" to skip to content

Upacara Peringatan Hari Bhayangkara ke-75 Polri Fokuskan Peningkatan Disiplin Prokes Covid-19

Padang Panjang, Warta Publika.Com- Polres Padang Panjang ikuti upacara Hari Bhayangkara ke-75 yang dipimpin langsung Presiden RI, Ir. Joko Widodo, Kamis (1/7) di Mapolres. Upacara yang berlangsung secara virtual ini , diikuti Kapolres, AKBP Apri Wibowo, SIK. Turut hadir Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano, Ketua DPRD, Mardiansyah, A.Md, Forkopimda, PJU Polres Padang Panjang.
Usai pelaksanaan upacara, dilanjutkan dengan acara syukuran Hari Bhayangkara ke-75. Dalam kegiatan ini, Apri Wibowo berkesempatan menyampaikan pesan dan amanat Kapolri, Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo yang mengatakan, secara historis jawatan Kepolisian Negara Republik Indonesia menjadi jawatan tersendiri yang bersifat nasional yang langsung berada di bawah Presiden selaku kepala pemerintahan melalui Penetapan Pemerintah Nomor 11 Tahun 1946 tanggal 1 Juli 1946.
“Kami bersyukur karena sampai dengan saat ini, Polri tetap solid dan bersinergi dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya sebagaimana diamanatkan dalam undang- undang, dengan tetap berpegang teguh pada nilai-nilai Tribrata dan Catur Prasetya,” ucapnya.
Lebih lanjut Apri menyampaikan, Polri bersama dengan TNI dan stakeholder lainnya, selalu menjadi garda terdepan menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia, terutama dalam situasi global yang sedang dilanda pandemi Covid-19 ini.
“Polri berkomitmen untuk melaksanakan setiap kebijakan dalam tatanan hidup baru di tengah pandemi Covid-19,” sebutnya.
Seluruh rangkaian kegiatan peringatan Hari Bhayangkara ke-75 ini, sebut Apri, difokuskan untuk peningkatan disiplin dan protokol kesehatan (prokes) bagi masyarakat guna memutus rantai penyebaran Covid-19, serta menjaga kamtibmas yang kondusif.
Sementara itu, Wako Fadly mengatakan, dengan situasi bangsa dan negara saat ini, menjadi tugas berat Polri bisa membantu pembangunan bangsa dan negara.
“Sekarang dimasa pandemi, Pemko berterima kasih khususnya kepada Polres Padang Panjang, dengan kerja sama pada beberapa program atau kegiatan. Salah satunya proses pelaksanaan vaksinasi dan penegakan prokes di tengah masyarakat,” ucapnya.
Selain itu, Fadly juga berharap agar Kepolisian bisa memberikan penegakan hukum yang adil, memberikan pelayanan prima dan terpadu untuk masyarakat. Serta terus menjadi garda terdepan dalam penanganan dan pencegahan Covid-19.
Syukuran peringatan Hari Bhayangkara ke-75, dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng dan pemberian penghargaan dari kapolres, wali kota dan bupati Tanah Datar kepada personil Polres dan aparatur pemerintah yang berprestasi dan mendukung inovasi dalam hal penanganan Covid-19 di Kota Padang Panjang.
Rangkaian acara yang berlangsung dengan mematuhi prokes ini, juga dihadiri ketua Bhayangkari Padang Panjang, ketua Pokdarkamtibmas, ketua PWI Padang Panjang, kepala OPD, tokoh adat, tokoh agama, tokoh masyarakat dan seluruh personil Polres Padang Panjang. (dega/adek)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Mission News Theme by Compete Themes.