Press "Enter" to skip to content

Upacara HUT RI, Walikota Fadly Amran Bertindak Sebagai Inspektur Upacara

Walikota Fadly Amran

Padang Panjang, wartapublika.com – Upacara peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) ke-78 yang digelar Pemko Padang Panjang, Kamis (17/8), di Lapangan Khatib Sulaiman Bancah Laweh, berlangsung khidmat dan lancar.

Adapun tema yang diusung pada peringatan HUT ke-78 ini, “Terus Melaju untuk Indonesia Maju”. Walikota H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano bertindak sebagai Inspektur Upacara dan Ketua DPRD Mardiansyah membacakan naskah Proklamasi

Komandan upacara Letda Inf. Niko Desrianto dari Secata B, Nazwina Humairah pembawa Bendera Merah Putih, Krisman Yohanes Salim sebagai pembentang bendera, Muhammad Reza Fahlevi sebagai pengerek bendera, dan Rizky Adrovi Fadhli sebagai Komandan Kelompok 8.

Pengibaran bendera dengan diiringi lagu kebangsaan Indonesia Raya pun berhasil ditunaikan dengan baik oleh para Paskibraka.

Wako Fadly menyampaikan, kemerdekaan yang dapat dirayakan hari ini harus terus dipertahankan dan diwariskan kepada anak cucu dimasa depan.

Dikatakannya, sejarah mencatat perjuangan dan pengorbanan pahlawan tersebut telah melalui jalan yang penuh liku hingga akhirnya diproklamirkan pada 17 Agustus 1945.

“Para pendiri bangsa telah menunaikan janji mereka untuk memerdekakan bangsa. Hari ini janji kemerdekaan itu ada pada masing-masing jiwa. Bahwa menjadikan bangsa ini terlindungi, sejahtera dan cerdas,” tuturnya. ( adek )