Press "Enter" to skip to content

Tingkatan Kompetensi Guru, Pontren Kauman Gelar Bimtek Media Pembelajaran

Padang Panjang, wartapublika.com- Guna meningkatkan kompetensi tenaga pendidik, sebanyak 29 guru Pondok Pesantren (Pontren) Kauman Muhammadiyah Padang Panjang mengikuti pelatihan media dan aplikasi pembelajaran pada Rabu (3/5) hingga Jumat (5/5) ini.

“Pelatihan yang diadakan selama tiga hari ini menghadirkan beberapa materi di antaranya penggunaan Google Form, Kahoot, Quiziz, Canva, aplikasi pembelajaran serta pembuatan video,” kata Mudir Pontren, Dr. Derliana, M.A, Kamis (4/5).

Ia berharap kegiatan ini mampu meningkatkan kompetensi guru sehingga di kelas mereka bisa menggunakan media yang lebih menarik, tidak menonton dan dapat menghasilkan produk.

Pelatihan yang bekerja sama dengan Furgetech dengan Frisdiandi Septiatama, S.Tr.Kom sebagai pembicarannya ini, diharapkan Derliana dapat meningkatkan kompetensi guru. Sehingga menciptakan kesamaan visi dan pola pikir dalam mengembangkan sinergi melaksanakan tugas sebagai guru dan menjadikan Pontren Kauman sebagai “Pusat Keunggulan Tamaddun Islam”.

“Kualitas adalah hal paling penting. Untuk itu kita menghadirkan pelatihan media dan aplikasi pembelajaran ini agar guru-guru mampu memberikan pembelajaran yang berkualitas sehingga menciptakan santri yang berkualitas pula,” timpal Wakil Mudir, Surya Bunawan, S.Ag, M.A.

Dikatakannya, pendidikan bersifat dinamis, sehingga mesti mengikuti alur perkembangan teknologi untuk pembelajaran. (rilis)

More from DAERAHMore posts in DAERAH »