Press "Enter" to skip to content

Tim Putri Pol PP Pantau Trantibum ke Pemukiman Warga

PADANG PANJANG- Guna meningkatkan ketenteraman dan ketertiban umum (trantibum), Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP Damkar) Kota Padang Panjang turun lapangan ke pemukiman warga. Minggu (29/8), Tim Regu Putri turun ke Kelurahan Balai-Balai, Kecamatan Padang Panjang Barat dan Tanah Pak Lambik, Kecamatan Padang Panjang Timur.

Kabid Penegakan Perda dan Trantibum Satpol PP Damkar, Herick Eka Putra, S.STP mengatakan, kegiatan turun ke lapangan ini merupakan inovasi yang biasa disebut Pol PP Merayap.

Tidak seperti biasanya, anggota beroperasi dengan melakukan patroli berjalan kaki dan koordinasi langsung dengan pejabat kelurahan, tokoh masyarakat serta warga yang ada pada wilayah yang dilaluinya.

“Anggota melakukan patroli pemantauan trantibum ini ke wilayah yang sulit dijangkau dengan mobil patroli. Seperti gang-gang sempit. Biasanya kami juga melakukan patroli bersepeda, namun minggu ini anggota regu puteri memilih patroli berjalan kaki,” terangnya.

Herick juga menyampaikan Pol PP Merayap ini merupakan koordinasi dan silaturahmi dengan warga, sekaligus mengimbau masyarakat untuk turut serta menjaga trantibum.

“Jika ada keluhan ataupun melihat indikasi gangguan trantibum di sekitarnya, anggota yang ada di lapangan siap untuk membantu langsung,” tutupnya. (cigus/adek)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Mission News Theme by Compete Themes.