Press "Enter" to skip to content

Terkumpul Rp. 30 Juta, PSB Batu Taba Serahkan Donasi Palestina kepada Pemkab Tanah Datar

Tanah Datar, Warta Publika.Com- Menanggapi imbauan Bupati Tanah Datar tentang Bantuan Kemanusiaan bagi Saudara sesama muslim di Palestina tertanggal 19 Mei 2021 lalu, pemuda Nagari Batu Taba yang tergabung dalam Persatuan Sepakbola Batutaba (PSB) FC mampu mengumpulkan dana Rp30 Juta.

Dana tersebut langsung diserahkan Ketua PSB FC Alrialdi kepada Bupati Tanah Datar Eka Putra yang turut disaksikan Wabup Richi Aprian, Camat Batipuh Selatan Herru Rahman dan Wali Nagari Batu Taba Destriyanto, Kamis (27/5/2021) di tepian Danau Singkarak di sela kegiatan Bupati meninjau kondisi boat BA. Ombilin.

Alrialdi menyampaikan, ia bersama rekan-rekan pengurus PSB FC dan pemuda lainnya menggalang dana dari berbagai lapisan masyarakat Batu Taba. “Walau baru berjalan seminggu lalu, kami sudah mampu mengumpulkan dana Rp30 Juta. Ini dari sumbangan masyarakat kampung halaman dan perantau Batu Taba, dan juga sumbangan pengguna jalan yang lewat,” ujarnya.

Dengan terkumpulnya dana itu, tambah Alrialdi, diharapkan mampu membantu saudara muslim yang ada di Palestina. “Alhamdulillah, kami berkesempatan menyerahkan langsung kepada Pemerintah Daerah yang diterima pak Bupati dan Wabup, semoga bantuan ini juga menjadi amal ibadah bagi para donatur yang turut menyumbang,” ujarnya.

Hal senada disampaikan Wali Nagari Destriyanto, yang berharap bantuan yang diserahkan bisa sampai dan dimanfaatkan oleh saudara muslim di Palestina.

“Alhamdulillah, semangat para pemuda Nagari Batu Taba untuk mengumpulkan sumbangan ini sangat tinggi, dan seiring antusias masyarakat untuk menyisihkan hartanya juga sangat tinggi sehingga sumbangan ini bisa terkumpul Rp30 Juta, terima kasih, semoga menjadi amal ibadah bagi kita semua,” tukasnya.

Sementara itu Bupati Tanah Datar didampingi Wabup Richi Aprian menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas sumbangan yang telah dikumpulkan.

“Atas nama pemerintah daerah, Saya sampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Nagari Batu Taba yang telah mampu menggalang dana sampai Rp30 Juta,” ujar Eka.(adek)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Mission News Theme by Compete Themes.