Press "Enter" to skip to content

Terima Kunjungan Pengurus, Wabup Berharap Pramuka Berperan Lebih

TTANAH DATAR -Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian, SH, MH menerima kunjungan pengurus Kwarcab Pramuka 03.04 Tanah Datar dalam rangka silaturahmi yang digelar, di Aula Eksekutif, Kantor Bupati, Pagaruyung, Selasa (28/12/2021).

Dikesempatan itu, Wabup Richi berharap pengurus Kwarcab Pramuka 03.04 Tanah Datar ke depan dapat berfokus pada program pembentukan karakter yang dimulai dari usia sekolah.

“Inti paling penting pertemuan ini, bagaimana kita bisa koordinasi, bersinergi dan berkolaborasi dalam menyiapkan karakter generasi muda luhak nan tuo,” ujar Wabup Richi.

Wabup Richi berharap Pramuka berperan lebih sebagaimana mestinya, “Tidak hanya sebatas berkemah, Pramuka mempunyai makna dan arti luar biasa. Maka dari itulah, segala bentuk penerapannya menjadi tugas kita semua,” ujar Wabup Richi.

Sementara itu, Ketua Harian Kwarcab Pramuka 03.04 Tanah Datar Drs. Abrar menyampaikan segala bentuk agenda berpusat di Gugusdepan yang pembinaannya telah dimulai beberapa tahun belakangan.

“Pembinaan telah terlaksana oleh pengurus Kwarcab Pramuka 03.04 Tanah Datar di sekolah, dan para pembina yang berada di Gugusdepan hampir semuanya telah memiliki serifikat Kursus Mahir Dasar (KMD),” ujar Abrar.

Abrar mengatakan Kwarcab Pramuka 03.04 Tanah Datar juga aktif berkegiatan Pramuka baik berskala Provinsi maupun Nasional, cukup banyak agenda Pramuka telah berjalan, akan tetapi terhenti akibat pandemi.

“Kita berharap agenda ini terlaksana kembali mengingat, daerah kita telah berada di PPKM level I,” ujar Abrar yang saat itu juga dihadiri OPD terkait, Camat dan seluruh pengurus Kwarcab Pramuka 03.04 Tanah Datar. (*/adek)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Mission News Theme by Compete Themes.