Press "Enter" to skip to content

Tanamkan Karakter Peduli dan Berbagi, Siswa SDN 3 PPB Bagikan Takjil

Siswa SDN 3 Balai Balai membagikan takjil Ramadhan

Padang Panjang, wartapublika.com – Guna menanamkan karakter peduli dan mau berbagi kepada sesama, siswa dan siswi Sekolah Dasar Negeri (SDN) 3 Padang Panjang Barat (PPB) berbagi takjil di sepanjang jalan depan sekolah itu, Jumat (31/3).

Kegiatan ini juga merupakan implementasi dari kegiatan Pesantren Ramadan yang sedang dilaksanakan SDN 3 PPB. Terdapat lebih kurang 100 paket yang dananya berasal dari sumbangan orang tua/wali murid, siswa dan majelis guru.

Setiap paket takjil terdiri dari pisang coklat (piscok), risoles, dan es timun serut selasih yang merupakan hasil buatan siswa kelas VI. Di bawah bimbingan guru, para siswa sangat antusias menyiapkan paket takjil tersebut.

Ini menjadi pengalaman berharga bagi siswa selain menumbuhkan semangat untuk berbagi, juga mendapatkan ilmu membuat takjil yang bisa menjadi bekal baginya dimasa yang akan datang.

Kepala SDN 3 PPB, Era Susanti, S.Pd, menyampaikan, kegiatan pembagian takjil ini terlaksana berkat dukungan dan kerja sama dari majelis guru dan tenaga kependidikan, orang tua dan wali murid serta siswa.

“Semoga kegiatan ini menjadi amal ibadah dan bermanfaat bagi masyarakat yang menerima. Serta dapat menumbuhkan karakter peduli dan mau berbagi pada sesama sejak dini bagi siswa,” ujarnya. (*)

Penulis: Shintia.
Sumber : Kominfo PP.