Press "Enter" to skip to content

Tahun Depan, Padang Kembali Pilih Wali Kota Cilik

PADANG – Setelah sukses dengan program Wali Kota Cilik, Pemerintah Kota Padang kembali memilih anak-anak potensial. Mereka akan kembali diseleksi menjadi Wali Kota Cilik yang akan mendampingi Wali Kota Padang Hendri Septa.

“Tahun 2022 kita akan pilih kembali anak-anak terbaik untuk mendampingi saya,” ujar Wali Kota Padang Hendri Septa saat membuka Pelatihan Konvensi Hak Anak (KHA) yang digagas DP3AP2KB di Balaikota Padang, Senin (27/9/2021).

Dikatakan Hendri Septa, tahun depan diharapkan pesertanya akan lebih banyak lagi. Nantinya, sepuluh peserta terbaik akan didapuk menjadi duta untuk Kota Padang.

“Mereka yang lolos seleksi akan kita jadikan lima pasang. Sepuluh peserta itu kita jadikan duta,” sebut Hendri Septa.

Anak-anak Kota Padang selain berkesempatan menjadi Wali Kota Cilik, juga berkesempatan menjadi duta pendidikan, duta kesehatan, duta anti narkoba, duta anti kekerasan, serta duta cerdas bencana.

“Anak-anak terpilih itu nantinya kita libatkan dalam setiap kegiatan Pemko Padang,” sebut wali kota.

Program Wali Kota Cilik ini nantinya akan menjadi program rutin di Pemko Padang. Setiap tahunnya dipilih anak-anak berbakat.

“Setiap HUT RI, anak-anak itu menjadi wali kota sehari,” sebut Hendri Septa.

Program Wali Kota Cilik tahun 2021 diikuti dua ratus lebih anak-anak. Mereka mengirimkan karya tulisnya yang berisi rencana dan gagasan jika benar-benar jadi wali kota. Sepasang anak yang terpilih diundang di Rumah Dinas Wali Kota, serta hadir di Upacara HUTRI.(Charlie Ch. Legi)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Mission News Theme by Compete Themes.