Press "Enter" to skip to content

Siswi SMA 1 , Lolos Ikut Seleksi Paskribraka Tingkat Nasional

PADANG PANJANG,wartapublika.com –┬áPrestasi luar biasa dicapai Aulia Amanda Putri. Siswi SMA Negeri 1 Padang Panjang itu berhasil lolos untuk ikut seleksi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat nasional sebagai wakil Sumatera Barat.

Selain Aulia, untuk Paskibraka putri, Sumbar juga mengirim utusan dari Kota Payakumbuh dan Kabupaten Solok Selatan. Sedangkan untuk putra dikirim untuk ikut seleksi ini dua dari Limapuluh Kota dan satu dari Kota Payakumbuh. Enam putra-putri Sumbar ini akan menjalani seleksi nasional untuk menjadi Paskibraka untuk peringatan HUT RI ke-77 nanti.

“Hal ini merupakan prestasi yang membanggakan bagi Kota Padang Panjang. Pasalnya Aulia, merupakan siswi pertama yang lolos pada seleksi Paskibraka nasional ini,” sebut Kabid Kepemudaan Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar), Fahmi, S.Th.I, M.A , Rabu (18/5).

Disebutkannya, saat ini Aulia sedang berjuang untuk lulus dari seleksi nasional. Cuaca panas, hujan ia lalui untuk ini demi mencapai cita-citanya.

“Mari kita berdoa semoga Aulia dapat mengikuti seleksi ini dengan baik dan dapat mewakili Sumatera Barat dalam melaksanakan tugas penaikan dan penurunan Bendera Sang Saka Merah Putih pada 17 Agustus 2022 mendatang di Istana Merdeka,” katanya.

Dikatakan juga oleh Fahmi, semoga dengan berhasilnya Aulia seleksi nantinya,(adek)