Press "Enter" to skip to content

Sinergitas Lintas Sektoral, Rupajang Lakukan MoU Dengan Polres

PADANG PANJANG, wartapublika.com- Kapasitas ruang tahanan yang tidak sebanding dengan jumlah warga binaan merupakan problema tersendiri bagi Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Padang Panjang (Rupajang), terutama dalam hal pengamanan.

Untuk itu perlu sinergitas dengan lintas sektoral lainya, sehingga upaya pelaksanaan tugas dan fungsi bidang pemasyarakatan dapat terwujud. Inilah salah alasan Rupajang melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Polres Padang Panjang.

” Jumlah isi hunian saat ini tidak sebanding dengan jumlah petugas di Rutan, jadi perlu personel Polres dalam hal pengamanan apabila terjadi gangguan keamanan,” ujar Karutan Rudi Kristiawan melalui WAG kepada wartapublika.com, Rabu (21/9)

Karutan Rudi Kristiawan mengapresiasi Kapolres Padang Panjang Donny Bramanto dan mengucapkan terimakasih atas dukungan yang diberikan oleh Polres Padang Panjang untuk menjaga stabilitas dan keamanan di Rutan Padang Panjang

” Kita berharap tidak ada gangguan keamanan dan ketertiban di Rupajang baik kerusuhan, pelarian maupun gangguan Kamtib lainnya,” tutur jebolan AKIP 43 tersebut.

Rudi Kristiawan mengatakan bahwa secara konkret kedua belah pihak akan melakukan pengawasan dan pengamanan serta patroli terhadap semua aktivitas Rupajang melakukan proses hukum dan penindakan tegas dalam rangka pengamanan warga binaan.

Penandatanganan MoU dilakukan oleh Kapolres Padang Panjang AKBP Donny Bramanto, S.I.K dan Karutan Padang Panjang Rudi Kristiawan, A.Md.IP,SH., MM, Rabu (21/9) di ruangan kerja Kapolres Padang Panjang.

Adapun kesepakatan yang ditanda tangani kedua belah pihak antara Polres Padang Panjang dan Rupajang itu mencakup 5 ( lima) bidang, diantaranya Pengamanan, Pengawalan, Pelatihan, Pertukaran Informasi, Sinergitas dan Deteksi Dini

Kapolres Donny Bramanto menyambut baik kegiatan ini dan terimakasih atas sinergitas yang terjalin selama ini dan berharap Rutan sebagai objek vital dan rawan akan gangguan keamanan dan ketertiban dapat selalu aman dan kondusif.(*/adek)

Comments are closed.