Press "Enter" to skip to content

Silaturahmi Karutan Situbondo Ke Disnakertrans Bahas Kerjasama Pelatihan Kemandirian WBP

Karutan Rudi Kristiawan (baju abu-abu, tengah) memaparkan rencana program kemandirian bagi WBP kepada Kadis Nakertrans Kholil. ( photo: Ist)

Situbondo, wartapublika.com – Karutan Situbondo Rudi Kristiawan mengunjungi Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Situbondo, selain silaturahmi secara dinas maksud dan tujuan kunjungan untuk menjajaki pengembangan ketrampilan bagi WBP.

Dalam kunjungannya Rudi Kristiawan didampingi 2 orang staf Rutan Situbondo itu disambut hangat oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Kholil, Selasa (17/1) di ruang kerjanya.

Rudi yang masih baru 2 bulan menjabat Karutan Situbondo itupun memberikan memaparkan tentang rencana kedepan Rutan Situbondo dalam hal pemberian dan pengembangan Ketrampilan kemandirian bagi WBP baik yang belum berjalan maupun yang sedang berjalan saat ini.

Diantaranya program masak / kuliner bagi WBP Perempuan yang sangat berkembang pesat hasilnya dan membuat semua WBP nyaman dan penuh warna ketika menjalani pembinaan di Rutan Situbondo.

Selain itu Rudi juga menyampaikan terimakasih kepada Kadisnakertrans beserta jajarannya selama ini yang telah memberikan pelatihan kemandirian kepada WBP dengan gratis dan malahan semua pembiayaan pelatihan di berikan oleh Disnakertrans dan BLK Situbondo.

” Ini luar biasa sekali, Pak Kadis. Rutan yang notabene nya tidak ada anggaran pelatihan kemandirian tetapi bisa melaksanakan pelatihan dan diberikan sertifikat resmi yang bisa digunakan mereka untuk kerja nantinya,” ungkap Rudi.

Dalam pertemuan sekitar kurang lebih 90 menit tersebut banyak dibahas tentang rencana kedepan sinergitas Rutan Situbondo dengan Dinas Tenaga Kerja dan BLK.

Kemudian Karutan Situbondo berencana akan menggandeng Bank Jatim dan Diskoperindag Situbondo dalam memberikan pelatihan ketrampilan memasak.

” Ketrampilan memasak hasilnya akan dipasarkan langsung dan di branding di acara CFD setiap hari minggu pagi di jalan protokol tengah kota Situbondo,” ujar Rudi.

Kadis Naker dan Transmigrasi Kholil mengaku salut dan mengapresiasi rencana kerja Karutan Situbondo tersebut, sebagai mitra pihaknya sangat mendukung rencana yang disampaikan Karutan Situbondo.

“Saya salut dengan program pak Karutan dan tentunya kami sebagai mitra akan sangat mendukung dan semoga rencana kita ini akan berjalan dengan baik, Aamiin,” tutup Kholil.(*)

Sumber: Rutan Situbondo.
Editor : Adek

Comments are closed.