Press "Enter" to skip to content

Setelah Terbersih dan Tertata Rapi, Rupajang Raih Penghargaan Pelayanan Publik Terbaik.

PADANG PANJANG- Peringatan Hari Dharma Kriya Dhika (HDKD) tahun 2021 diperingati setiap tahunya menjadi moment penting bagi jajaran Kemenkumham RI se Indonesia, namun bagi Rumah Tahanan ( Rutan ) Kelas II B Padang Panjang peringatan HDKD kali ini dirasakan lebih bermakna lagi.

Bagaimana tidak, Rupajang sebutan keren Rutan  yang dipimpin oleh Rudi Kristiawan ini menjadi satu-satunya Unit Pelayanan Teknis (UPT) yang Menyediakan Sarana dan Prasarana Layanan Publik Terbaik Tahun 2021 di Sumatera Barat.

Sebagai bentuk penghargaan dari Kemenkumham Sumatera Barat, Kepala Kanwil Kemenkumham Sumbar R Andika Dwi Prasetya menyerahkan Piagam Penghargaan lansung kepada Karutan Rudi Kristiawan, pada puncak Peringatan Hari Dharma Kriya Dhika (HDKD) Tahun 2021 HDK tingkat Sumatera Barat di Kantor Kanwil Kemenkumham Sumbar, Padang ( 30/10/21).

Meraih penghargaan tentu ada rasa bahagia dan bangga, apalagi penghargaan yang diraih tersebut dengan peringkat terbaik. Itulah yang dirasakan Alumni AKIP 43 ini, tekad, perjuangannya untuk meraih yang terbaik tidak sia-sia. Padahal baru 10 bulan menjabat Karutan Padang Panjang, kepercayaan pimpinan Kemenkumham yang disandangkan itu tidak disia-siakan.

” Jujur saya sebagai pimpinan Karutan Padang Panjang merasa bangga atas capaian terbaik ini, dukungan jajaran Kemenkumham serta dibarengi dengan komitmen seluruh pegawai Rupajang untuk menjadi yang terbaik tidak sia-sia, ” aku pria yang ramah dan mudah diajak komunikasi ini.

Kebanggaan yang dirasakan Alumni AKIP 43 ini tidak hanya sebatas membawa nama Rupajang dilingkungan Kemenkumham Sumatera Barat, namun juga mengharumkan nama Padang Panjang kota Serambi Mekah dalam segi Pemasyarakatan secara khusus dan dan lingkungan Kemenkumham secara umum.

Rasanya ini patut disyukuri, meski Rutan Padang Panjang berada diwilayah kecil dengan lingkungan Rutan yang juga tidak begitu besar namun keberadaan Rupajang menjadi contoh bagi daerah lain di Sumatera Barat atas inovasi-inovasi yang dihadirkan Rupajang dalam mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi ( WBK) dan Wilayah Bebas Melayani ( WBM).

” Meski kecil, namun Rupajang mampu mengharumkan nama Padang Panjang dilingkungkan Kemenkumham secara umum dan Pemasyarakatan khusus. Rupajang menjadi percontohan UPT lain,” terang Rudi Kristiawan kepada wartapublika.com, ketika dihubungi, Sabtu ( 30/10/21).

Diakui Rudi Kristiawan, selain meraih penghargaan UPT Menyediakan Sarana dan Prasarana Layanan Publik Terbaik Tahun 2021, sebelumnya pada bulan April 2021 lalu Rupajang juga dinilai sebagai Rutan terbersih dan tertata rapi, imbasnya Rupajang meraih Penghargaan UPT Terbersih dan Tertata Rapi.

Rudi Kristiawan menegaskan, bagi dia penghargaan yang diraih dan keberhasilan yang dicapai ini tidak menjadikan dirinya berpuas diri, namun tetap berusaha memberikan yang terbaik bagi masyarakat Padang Panjang.

” Penghargaan yang diraih tidak menjadikan kami berpuas, namun saya dan jajaran Rupajang terus berusaha memberikan yang terbaik buat Kemenkumham dan masyarakat Padang Panjang khususnya,” ujar Rudi  ( adek ).

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Mission News Theme by Compete Themes.