Press "Enter" to skip to content

Sertijab Camat X Koto, Kabupaten Tanah Datar

Helfi Rahmy Harun : Jabatan Adalah Amanah.

TANAH DATAR – Bupati Tanah Datar Eka Putra mengingatkan kepada Camat X Kabupaten Tanah Datar yang baru dilantik untuk segera beradaptasi dengan wilayah kerja yang baru, mengikuti jejak keberhasilan pejabat sebelumya dengan meningkatkan kinerja.

Camat adalah perpanjangan tangan pemerintah kabupaten yang diamanahkan oleh Bupati untuk melaksanakan program-program pembangunan sesuai dengan visi dan misi daerah yang tercantum dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah ( RPJMD) di kecamatan.

” Pertahankan dan tingkatkan prestasi yang telah dicapai pejabat sebelumnya, ” ujar Bupati dalam amanatnya yang disampaikan Asisten Umum dan Administrasi Tanah Datar Ir.Helfi Rahmy  Harun pada Serah Terima Jabatan ( Sertijab) Camat X Koto, di Aula Kecamatan X Koto, Selasa (12/10/21).

Ditambahkan Helfi Rahmy Harun, mutasi dan rotasi dalam organisasi pemerintahan adalah hal yang biasa dilakukan dalam pemerintahan, dan bukan sebagai bentuk hukuman. Jika kesuksesan seorang pejabat di satu tempat, lalu di rotasi ke tempat yang lain, bertujuan untuk membantu di tempat baru.

” Kalau promosi, ini merupakan kepercayaan, untuk mengemban amanah, semoga pejabat baru dapat mengemban amanah ini dengan baik dan menjadikan Kecamatan X Koto lebih baik kedepan sehingga program pembangunan dan visi  misi Tanah Datar terwujud,” ujar perempuan yang akrab disapa Rahmy ini.

Sertijab Camat X Koto dari pejabat lama Khairunnas Y, S.STP kepada pejabat baru Drs Adiawarman, S.Sos, MP juga dihadiri oleh anggota dewan Dedi Rahman dari fraksi Golkar dan Syafril dari fraksi Demokrat, Wali Nagari se Kecamatan X Koto, Forkompimcam dan tokoh masyarakat.

Disisi lain, camat baru Adiawarman mengucapkan syukur atas jabatan yang diamanahkan Bupati Tanah Datar kepada dirinya yang dilantik sebagai Camat X Koto pada 17 September 2021 lalu dan berharap semoga amanah tersebut dapat diemban dengan baik sesuai dengan tugas dan fungsi serta aturan yang berlaku.

Diakui Adiawarman, pengalaman selama bertugas ditempat lain termasuk di Kecamatan X Koto sendiri tidaklah cukup untuk membangun sebuah daerah, apalagi kecamatan yang sebelumnya memiliki prestasi segala bidang dan program pembangunan, tentu butuh dukungan semua elemen.

” Dukungan elemen masyarakat kecamatan X Koto sangat  dibutuhkan, dan masyarakat tidak canggung menerima saya, dengan harapan bisa menjembatan keinginan masyarakat  dengan pemerintah kabupaten,” ujar Adiwarman.

Sementara Syafril, tokoh masyarakat X Koto mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama yang telah berbuat untuk kemajuan X Koto,  sepak terjangnya dalam mengayomi warga X Koto, kiprah inovasi tiap sudut nagari tiap patut diapresiasi.

Anggota DPRD Tanah Datar dari Fraksi Demokrat ini menambahkan, kecamatan X Koto termasuk daerah yang menjadi gerbangnya Kabupaten Tanah Datar, banyak potensi daerah yang patut dikembangkan, ” Disini lah peran penting kepala kecamatan untuk bisa mengembangkannya,” ujar Syafril.

Syafril yakin, Bupati Tanah Datar menempatkan orang-orang yang berprestasi di kecamatan X Koto, ” Namun dalam rangka membangun Kecamatan X Koto dengan potensi yang dimiliki perlu komunikasi yang intens dengan semua elemen, ” ujarnya.(adek)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Mission News Theme by Compete Themes.