Press "Enter" to skip to content

Sawahlunto Gelar Gebyar Vaksinasi Massal

wartapublika.com– Meningkatkan partisipasi peserta vaksin Covid – 19, Pemko Sawahlunto bersama Polres Sawahlunto dan Pokdar Kamtibmas menggelar Gebyar Vaksinasi Massal, pada Rabu 07 Juli 2021 tadi di GPK dan Polsek Muaro Kalaban.

Laporan dari Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan KB (Dinkesdalduk – KB), telah tercatat mendaftar sampai 500 orang, dan sampai sebelum Dzuhur tadi telah tervaksinasi sebanyak sekitar 300 orang.

Walikota Sawahlunto Deri Asta didampingi jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Pokdar Kamtibmas), meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi di 2 tempat tersebut.

Sejak pertama dicanangkan dan dilaksanakan vaksinasi Covid – 19 di Sawahlunto, sampai pada 30 Juni 2021 kemaren, itu dicatat bahwa tingkat vaksinasi di Sawahlunto sudah mencapai 46 persen.

“Dengan itu, Kota Sawahlunto saat ini menjadi kota nomor 3 tertinggi tingkat partisipasi vaksin dari 19 kota/kabupaten lainnya di Provinsi Sumatera Barat,” kata Walikota Sawahlunto Deri Asta.

Dalam kesempatan tersebut, Walikota Deri Asta mengajak bagi masyarakat yang belum divaksin, untuk mendaftarkan diri pada Puskesmas – Puskesmas terdekat. Vaksin Covid – 19 saat ini gratis, biayanya ditanggung oleh pemerintah.

Untuk mendaftar dan menjalani vaksinasi, persyaratan administrasi yang dibutuhkan adalah cukup KTP atau KK saja.(*/adek)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Mission News Theme by Compete Themes.