Press "Enter" to skip to content

Rutan Padang Panjang Kirim 1 WBP Ikuti Pelatihan Barbershop di Lapas Padang

Padang Panjang, Warta Publika.Com- Rutan Kelas II B Padang Panjang mengirimkan 1 orang WBP atas nama Willy sebagai perwakilan dari Rupajang untuk mengikuti pelatihan pangkas rambut di BLK Padang

Karutan Rudi Kristiawan menegaskan sebagai Petugas Pemasyarakatan mempunyai kewajiban untuk membina WBP supaya mendapatkan bekal ketrampilan untuk dijadikan pekerjaan untuk mendapatkan uang guna mencukupi kebutuhan hidupnya secara halal nantinya pada saat keluar dari penjara.

Kebanyakan orang menjual narkoba, menjadi kurir narkoba, mencuri, menipu, memeras ujung-ujungnya hanya untuk mendapatkan uang namun dengan cara yang salah dan haram. Teknisnya hari ini kita kirimkan 1 WBP kita ke Lapas Padang yang nantinya WBP willy akan diberikan pelatihan pangkas rambut oleh Instruktur BLK Kota Padang selama 20 hari kedepan mulai Rabu mendatang.

Selama 20 hari WBP kita juga akan menginap disana karena mengingat jarak tempuh yang jauh jadi WBP sementara kita pindahkan dulu kesana dan setelah selesai WBP akan kita jemput lagi.

” Untuk kegiatan ini juga sudah dikoordinasikan dengan pimpinan Kantor Wilayah Kemenkumham Sumbar, dan Beliau-beliau pimpinan kami sangat mendukung tentunya,” ungkap Karutan 33 tahun itu.

Setelah sampai di Rupajang nantinya WBP Willy punya kewajiban untuk mempraktekkan dan mengajari teman-teman nya disini juga untuk bisa pangkas rambut seperti dia. Ini namanya In House Training dalam sebuah pelatihan.

“Kami berharap WBP kami bisa sukses dan berjalan lancar dalam pelatihan besok serta membawa nama harum Rupajang. Tak lupa tentunya kami juga ucapkan terimakasih kepada Kalapas Padang Era Wiharto yang telah memprakarsai kegiatan pelatihan ini,” jelas Rudi.(*/adek)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Mission News Theme by Compete Themes.