Press "Enter" to skip to content

Rutan Padang Panjang Gelar Serbuan Vaksinasi Tahap II Bagi Masrayakat dan WBP

PADANG PANJANG- Dalam rangka mendukung Program Pemerintah Republik Indonesia dalam mensukseskan Vaksinasi Covid-19 bagi WNI, Rutan Padang Panjang kembali menggelar Serbuan Vaksinasi Covid-19 Tahap ke 2 bagi Masyarakat umum Kota Padang Panjang dan WBP baru masuk yang belum di vaksin.

Agenda kegiatan vaksin masih sama dengan Tahap pertama yang dilakukan bulan lalu. Kegiatan diadakan di halaman depan Rupajang (Rutan Padang Panjang) dimulai jam 08.00 WIB s/d selesai.

Dari pantauan petugas, ketika pukul 07.40 WIB Warga sudah sebagian mulai berdatangan. Warga Masyarakat terlihat sangat antusias mengikuti Vaksinasi yang diadakan oleh Rutan Padang Panjang bekerja sama dengan Dinas Kesehatan dan Puskesmas Koto Katiak.

Vaksin yang digunakan yaitu sinovac. Kegiatan Vaksinasi covid-19 ini tentunya mendapatkan pengawalan ketat dari Jajaran Polres, Polsek, dan Koramil Padang Panjang.

Sebelum kegiatan Vaksin berlangsung, terlihat pagi-pagi Karutan Padang Panjang Rudi Kristiawan menginstruksi kepada jajarannya untuk bagi tugas dan mensukseskan semua kegiatan dengan baik.

“Banyaknya agenda kegiatan penting yang berlangsung hari ini di Rupajang, supaya berjalan dengan lancar maka perlu dukungan jajaran Rupajang,” ujar Rudi.

Diantaranya mesukseskan jalannya vaksinasi, ada yang di Aula untuk sukseskan acara Tabligh Akbar Santri WBP dalam rangka Perayaan Tahun Baru Islam, Sebagian juga nanti ada yang ikut Teleconference zoom penguatan ZI, selebihnya laksanakan tugas pokok sehari-hari.

“Saya harapkan tidak ada penumpukan dalam antrian vaksinasi covid-19 nantinya,” jelas Rudi.

Vaksinasi covid-19 tahap ke 2 hari ini tanggal 10 Agustus 2021 di Rupajang berjalan dengan lancar, sukses dan aman.

Karuta Rudi Kristiawan mengucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran dan utamanya Nakes Puskesmas Koto Katiak atas terselenggaranya Vaksinasi ini.

“Ini bentuk dukungan kita Rutan Padang Panjang mewakili Jajaran Kemenkumham Sumatera Barat dalam pensuksesan Vaksinasi dan upaya penanggulangan Covid-19,” ujarnya.

Alumnus Akip 43 itu menjelaskan, Alhamdulillah sebanyak 133 masyarakat umum dan 31 WBP kita telah di suntik vaksin tahap ke 2. Mereka semua baik-baik saja dan sehat wal afiat tentunya. terbukti vaksin aman, sehat dan halal.

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Mission News Theme by Compete Themes.