Press "Enter" to skip to content

Rupajang Siap Laksanakan Back To Basics Pemasyarakatan

PADANG PANJANG – Dampak kebakaran Lapas Kelas I Tangerang yang menelan korban 49 WBP meninggal dunia, Dirjen Pemasyarakatan (Dirjenpas) Irjen Pol. Reynhard Silitonga mengambil langkah tegas dan merapatkan barisan seluruh jajaran Pemasyarakatan.

Reynhard Silitonga mengajak seluruh insan pemasyarakatan untuk membenahi sistem kerja, karena banyak generasi lupa dan melalaikan Basic Penyelenggaraan Pemasyarakatan yang menjadi dasar bekerja di Lapas, Rutan, dan LPKA.

” Hal ini mengakibatkan sering terjadinya masalah di penjara, ” jelas Reynhard Silitonga pada Rakernis Pemasyarakatan, Selasa (19/10/21) kemarin.

Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil kemenkumham Sumatera Barat  Muhammad Ali Syeh Banna, Bc.IP, S.Sos, M.Si  turut hadir dalam acara Rakernis Pemasyarakatan tersebut banyak mendapatkan arahan dan perintah dari Direktur Jenderal Pemasyarakatan termasuk Pimpinan Tinggi Dirjenpas.

Pada hari selasa 19 Oktober 2021 jam 9 tadi pagi sudah dilaksanakan sosialisasi tentang pelaksanaan Back To Basics oleh Kadivpas Kemenkumham Sumatera Barat  kepada seluruh Ka. UPT Pemasyarakatan se-Sumatera Barat melalui Teleconference zoom.

Para Ka.UPT dituntut untuk segera melaksanakan program tersebut dan melaporkan progres deadline laporan maksimal 1 minggu kedepan. Hal ini dimaksudkan untuk memperbaiki kinerja para Petugas Pemasyarakatan untuk bekerja dan melayani masyarakat lebih baik lagi.

” Apabila kita sudah kerja sesuai SOP, sesuai basics dan selalu on the track, InsyaAllah kita akan selalu aman, nyaman, dan terlindungi dalam bekerja, ” ujar Muhammad Ali Syeh Banna melalui Karutan Rudi Kristiawan.

Kepala Rutan Padang Panjang ( Rupajang) Rudi Kristiawan mengaku siap untuk melaksanakan perintah pimpinan tersebut dan siap memberikan kinerja yang terbaik untuk Pemasyarakatan.

” Kami siap melaksanakan Back To Basics Pemasyarakatan sesuai dengan arahan pimpinan, memberikan kinerja terbaik bagi Pemasyarakatan, ” ujar Rudi Kristiawan kepada wartapublika.com, Rabu (20/10/21). ( adek)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Mission News Theme by Compete Themes.