Press "Enter" to skip to content

Rupajang Periksa Kesehatan Massal Dan Pengobatan 149 WBP.

Padang Panjang, Warta Publika.Com- Rutan Padang Panjang kedatangan Tim Tenaga Kesehatan Puskesmas Koto Katiak untuk mememeriksa Kesehatan Massal dan Pengobatan bagi seluruh WBP Rupajang (sebutan kekinian Rutan Padang Panjang).

Sebanyak 149 WBP Rupajang mendapat pelayanan kesehatan secara gratis setiap hari. Ini bentuk pengabdian pelayanan kepada masyarakat oleh kedua Instansi tersebut, Rabu (23/6)

Dalam pemeriksaan kesehatan awal tadi di temukan WBP menderita penyakit kulit atau gatal-gatal sebanyak 5 orang dan penyakit jantung atau hipertensi sebanyak 6 orang.

Adapun penyakit tersebut diderita WBP sebelum masuk menjalani Pidana di Rupajang. Yang sakit penyakit gatal gatal kulit atau skabies juga merupakan pindahan dari luar Rupajang.

Selain pemeriksaan dan pengobatan kesehatan, nakes Puskesmas Koto Katiak juga memberikan penyuluhan tentang kesehatan. Kegiatan yang berlangsung di Aula Rupajang tersebut di awasi secara langsung oleh Karutan dan Kasubsi Yantah, dan Petugas Rupajang tentunya dengan menegakkan protokol kesehatan.

Dalam kesempatan ini Karutan Padang Panjang Rudi Kristiawan menuturkan bahwa kegiatan ini dilakukan bentuk sinergitas Kami Rupajang dengan Dinas terkait untuk melaksanakan tugas pengabdian kepada bangsa dan negara.

Diakui Rudi Kristiawan, kegiatan hari ini berjalan dengan baik dan lancar, dan ucapkan terimakasih dan apresiasi yang mendalam kepada Kasubsi Pelayanan Tahanan serta jajarannya di bagian Klinik Pratama Rupajang dan Tenaga Kesehatan Puskesmas Koto Katiak .

” Yang meluangkan waktunya datang demi kesehatan WBP Rupajang. Kami berharap kegiatan ini rutin dilakukan, sehinggaWBP Rupajang sehat semuanya,” pungkas Karutan Rudi Kristiawan.

Menyikapi jumlah WBP, Rudi mengakui mengakui jumlah penghuninya sudah overcapasitas hampir 2 kali lipatnya dari jumlah kapasitas awal yaitu cuma 75 orang WBP.

” Hal ini dikarenakan tingkat kriminalitas di kota Padang Panjang meningkat akhir akhir ini dan juga mendapatkan pindahan dari Rutan Padang,” ujar Rudi Kristiawan.(adek)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Mission News Theme by Compete Themes.