Press "Enter" to skip to content

Rupajang Kembali Fasilitasi Vaksinasi Covid-19

PADANG PANJANG – Salah satu bentuk komitmen Rutan Kelas IIB Padang Panjang menekan laju Covid-19 dan mendukung program Serbuan Vaksin Rutan Kelas IIB Padang Panjang ( Rupajang) kembali fasilitasi Vaksin Covid-19 di Komplek Rupajang, Jumat (15/10/21).

Vaksinasi massal serentak bagi Napi dan  warga Lapas, Rupajang mengandeng Polres Padang Panjang , Sat Reskrim Padang Panjang, Dinas Kesehatan, Puskesmas Koto Katik dan pihak terkait lainnya.

Kepala Rupajang, Rudi Kristiawan menyebutkan, Rupajang mendukung vaksinasi massal dan menargetkan seluruh jajaran Rupajang, WBP dan warga sekitar Lapas selesai divaksin. Baik vaksin dosis pertama maupun vaksin lengkap tahap kedua.

“ Seluruh WBP telah 100 divaksin, namun hanya satu orang WBP yang mengikuti vaksinasi karena baru dipindahkan ke Rupajang, sisanya diikuti masyarakat sekitar dan pelajar,” sebut Rudi Kristiawan.

Sebagai Kepala Rutan Padang Panjang, Rudi Kristiawan mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Padang Panjang dan jajarannya, atas sinergitas dan kerjasamanya dalam rangka pelaksanaan Vaksinasi Massal Covid-19  di Rutan Padang Panjang.

” Hal ini menunjukkan komitmen Rutan Padang Panjang mewakili Kemenkumham bersama TNI-Polri mensukseskan program pemerintah yaitu Vaksinasi Covidd -19 guna menekan laju Covid-19, ” ujar alumni AKIP 43 itu.

Rudi juga merinci, dari 120 target vaksinasi, tiga orang diantaranya tidak bisa menjalani vaksinasi, karena kondisi kesehatan yang tidak memungkinkan.

Sementara itu, Kapolres Padangpanjang AKBP Novianto Taryono yang meninjau langsung pelaksanaan Serbuan Vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan serentak oleh jajaran Satreskrim se-Sumatera Barat, sebagai upaya mendukung program vaksinasi nasional dalam memutus penyebaran Covid-19.

“Alhamdulilah, kegiatan yang kita laksanakan hari ini berjalan lancar. Selain itu, gerai Vaksinasi Presisi Polres Padang Panjang juga dibuka setiap hari untuk melayani masyarakat yang akan divaksin, baik itu dosis pertama maupun dosis kedua,” sebutnya. (adek)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Mission News Theme by Compete Themes.