Press "Enter" to skip to content

Rupajang Gelar Shalat Idul Adha, Prokes Tetap Diterapkan

PADANG PANJANG– Segenap warga binaan Rupajang (sebutan Rumah Tahanan Kelas II B Padang Panjang) tidak menyia-nyiakan Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah, usai shalat Subuh mereka telah bersiap-siap  untuk mengikuti Salat Idul Adha di Aula Rupajang, Selasa (20/7).

Karutan Rudi Kristiawan menyebutkan, mereka kelihatan antusias sekali, ini terlihat dari aura wajah dan semangatnya ketika mendengar suara takbir berkumandang dari dalam Aula Rupajang.

” Mulai pukul 06.00 WIB WBP sudah mulai berdatangan masuk ruang Aula yang dijadikan tempat sehari-hari nya untuk sholat berjamaah,” terang Rudi Kristiawan.

Dikatakan Rudi, sholat Idul Adha hari ini terlaksana dengan baik tanpa ada kendala suatu apapun. Ini semua wajib kita syukuri walaupun masih dalam situasi pandemi.

Menurut Rudi, sesuai dengan Instruksi pimpinan untuk WBP boleh Sholat Idul Adha di masjid tetapi pelaksanaannya wajib mengikuti dan mengetatkan protokol kesehatan.

Saya juga ikut turun langsung untuk mengajak dan menegaskan kepada WBP semua dan sudah perjanjian kemarin ketika Sholat Idul Adha berjamaah nantinya akan selalu menerapkan protokol kesehatan,” jelas Rudi.

Kegiatan shalat Idul Adha berlangsung dengan hikmat meskipun dilaksanakan di tengah keterbatasan. Pada kesempatan tersebut, Karutan beserta beberapa pejabat struktural dan pegawai  mengikuti Salat Idul Adha.

“Setelah pelaksanaan shalat Idul Adha, acara dilanjutkan dengan penyembelihan hewan kurban yakni satu ekor sapi dan satu ekor kambing, dan dilanjutkan Nyate Bareng, ” ujarnya

Disisi lain, Weni perawat senior Rupajang mengatakan, jelang shalat digelar seluruh WBP dan petugas maupun keluarga petugas yang masuk Aula dilakukan pengecekan suhu tubuh dan diberikan handsanitizer oleh Petugas Klinik Pratama Rupajang.

” Ya, ini memang sudah menjadi protokol kesehatan yang harus kita ikuti mengingat bahaya Covid-19 masih ada disekeliling kita. Ini harus wajib kita laksanakan,” ujar Weni.(adek)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Mission News Theme by Compete Themes.