Press "Enter" to skip to content

Rektor IAIN Bukittinggi Audiensi dengan Walikota Pariaman

wartapublika.com– Rektor IAIN (Institut Agama Islam Islam Negeri) Bukittinggi, Dr. Ridha Ahida, M.Hum bersama rombongan melakukan Audiensi dengan Walikota Pariaman, Genius Umar, diruang kerja walikota, Balaikota Pariaman, Senin siang (12/7/2021).

Kunjungan ini, selain bersilaturahmi dengan orang nomor satu di Kota Pariaman ini, juga kedepan akan membahas tentang kerjasama antara IAIN Bukittinggi dengan Pemerintah Kota Pariaman.

“Sebelumnya, kami mengucapkan terimakasih atas kesediaan waktu dari pak walikota, yang telah bersedia menerima kami, dimana kunjungan ini selain mempererat silaturahmi, juga rencana menjalin kerjasama dengan Pemerintah kota Pariaman,” ujarnya.

Lebih lanjut lulusan S3 Philosophy Universitas Indonesia ini mengatakan, bahwa IAIN Bukittinggi adalah satu-satunya satuan kerja (satker) Pengelolaan Keuangan Badan Layanan Umum (PK BLU) untuk kategori IAIN yang ditetapkan berdasarkan PMK Nomor 775/KMK.05/2018.

“Sebagai satker BLU IAIN Bukittinggi, memiliki fleksibilitas dan kemandirian dalam pengelolaan keuangan, pelayanan publik dan pengelolaan SDM,” tuturnya.

Sementara itu Walikota Pariaman, Genius umar menyambut baik silaturahmi dengan IAIN Bukittingi yang saat ini sedang menuju Universitas Islam Negeri dan mendukung penuh hal tersebut.

Hari ini kita sedang menjajaki kerjasama apa yang bisa kita lakukan bersama antara IAIN Bukittinggi dengan Pemerintah Kota Pariaman, yang pastinya akan bernilai positif untuk keduanya,

“Apalagi Kota Pariaman mempunyai program Saga Saja (Satu keluarga Satu Sarjana), dimana kita menguliahkan anak-anak kita warga kota Pariaman yang tidak mampu, untuk dapat menempuh jenjang perguruan tinggi,” tuturnya.(*/ril)

Sumber : Kominfo Pariaman

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Mission News Theme by Compete Themes.