Press "Enter" to skip to content

Ratusan WBP Rupajang Shalat Idul Fitri 1442 H.

Padang Panjang, wartapublika.com Ratusan warga binaan Rumah Tahanan Kelas II B Padang Panjang, Sumatera Barat mengikuti shalat Idul Fitri 1442 H, dengan imam Buya Syaiful, Kamis (13/5) pagi.

Shalat Id  yang digelar di kamar masing-masing WBP Rupajang ( sebutan Rutan Padang Panjang ) ini tetap mematuhi pemerintah terkait protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19, sedangkan petugas Rupajang shalat di aula setempat.

” Hal ini dilakukan semata-mata untuk memenuhi protokol kesehatan, yakni menjaga jarak dan memutus rantai penyebaran virus korona ,” ujar Karutan Rudi Kristiawan.

Silaturahmi Virtual

Usai seluruh WBP merayakan lebaran ketemu keluarga dgn Video Call yang di sediakan Rutan Padang Panjang.  Sebanyak 4 PC komputer dan 2 HP Android disediakan untuk memfasilitasi WBP bertemu dengan keluarganya secara virtual.

” Hal ini dilakukan karena masih adanya pandemi Covid-19 di indonesia. Seluruh WBP Lapas Rutan se Indonesia hari ini dan selama lebaran ini tidak ada yang bertemu langsung dengan keluarga demi memutus mata rantai Covid-19,” ujar Rudi Kristiawan.

Dikatakan Rudi Kristiawan, pihaknya telah menyampaikan kepada WBP dan keluarga mereka, bahwa kunjungan bagi keluarga WBP dibatasi dengan tujuan memutus mata rantai penyebaran virus korona yang saat ini masih mewabah.

” Alhamdulillah keluarga dan WBP memahami, dan WBP bisa mengunakan layanan yang kami sediakan untuk bersilaturahmi dengan keluarga di hari lebaran ini,” ujar alumni AKIP 43 ini , Kamis (13/5). (adek)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Mission News Theme by Compete Themes.