Press "Enter" to skip to content

Rapat Paripurna DPRD Tanah Datar, Jawaban Bupati Atas Pemandangan Umum Fraksi

TANAH DATAR – Bupati Tanah Eka Putra menanggapi pemandangan umum fraksi DPRD Tanah Datar terhadap tiga Ranperda, pada Rapat Paripurna DPRD Tanah Datar, Rabu (12/10/21) di Ruang Sidang DPRD setempat. Rapat dipimpin lansung oleh Ketua DPRD Tanah Datar Rony Mulyadi

Beberapa tanggapan atau jawaban yang disampaikan Bupati Eka Putra diantaranya, pertanyaan tentang arah pengembangan dan pola pemanfaatan ruang Kabupaten Tanah Datar agar dapat menciptakan perkembangan antar bagian daerah yang berimbang tanpa menganggu kelestarian lingkungan dari Fraksi PPP.

Dikatakan Eka Putra, arah pengembangan dan pola pemanfaatan ruang Kabupaten Tanah Datar dilakukan dengan menetapkan pusat pemukiman yang menjadi penggerak pertumbuhan wilayah sekitar dengan menggunakan pola linear.” Sehingga tercipta perkembangan antar bagian wilayah yang berimbang tanpa menganggu kelestarian lingkungan dan bermitigasi bencana.

Sedangkan menyikapi pemandangan dari Fraksi Perjuangan Golkar, tentang penyegaran aparatur tingkat kecamatan yang dilakukan pemerintah daerah dapat meningkatkan kinerja dan kualitas pelayanan kepada masyarakat yang disampaikan oleh Jubir Fraksi Perjuangan Golkar oleh Herman Sugiarto.

Bupati Eka Putra, mengaku sependapat dan merima pemandangan umum yang disampaikan Fraksi Perjuangan Golkar bahwa penyegaran PNS ditingkat Kecamatan sangat diperlukan, selain pengembangan karir dan wawasan PNS juga mampu menghasilkan inovasi demi peningkatan pelayanan kepada masyarakat di kecamatan.

Disebutkan pemandangan umum fraksi DPRD Tanah Datar yang disampaikan pada Senin ( 10/10) lalu, delapan fraksi DPRD Tanah Datar menyampaikan pemandangan umum fraksi terkait 3 Ranperda kemudian pemerintah daerah mempelajari pertanyaan, saran, tanggapan dan pertanyaan.

Bupati Eka Putra menyadari bahwa sumbang saran dan pemikiran yang disampaikan sangat besar artinya dalam rangka penyempurnaan Ranperda, sehingga lahir produk hukum sesuai dengan kebutuhan dan dapat diterima oleh semua pihak serta mengacu pada perundangan yang berlaku. (adek)

 

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Mission News Theme by Compete Themes.