Press "Enter" to skip to content

Rafinos : Tekad Pengabdian Untuk Nagari Rambatan

Rafinos, S.Sos

Tanah Datar, wartapublika.com– Berangkat dari cita-cita untuk mengabdi di nagari dan dengan tekad memajukan Nagari Rambatan dalam segala aspek menjadi tujuan utama bagi Rafinos, S.Sos untuk ikut ambil bagian berjuang dalam ajang Pemilihan Wali Nagari Serentak Kabupaten Tanah Datar yang digelar 26 September 2023.

” Keinginan kuat untuk memajukan dan pengembangan Nagari Rambatan ke arah yang lebih baik lagi, menjadi dasar dalam bentuk pengabdian nyata dari keikutsertaan saya dalam Pemilihan Wali Nagari Rambatan kali ini,” ujar pria yang akrab disapa Pak O ini, kepada wartapublika.com, Rabu (6/9)

Rafinos mengaku, jabatan Wali Nagari adalah amanah masyarakat nagari yang harus dipegang teguh dan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, dan Insya Allah jika masyarakat Nagari Rambatan mengamanahkan Wali Nagari pada dirinya dan Allah SWT merestui, dengan segenap kemampuan akan berbakti dan berbuat yang terbaik untuk Nagari Rambatan.

Pria kelahiran Rambatan, tepatnya di jorong Pabalutan pada tanggal 13  Februari 1970 ini mengaku Nagari Rambatan memiliki sumber daya alam yang boleh dibilang cukup potensial terutama untuk pertanian, sayangnya agak kurang tergarap dengan maksimal dan perlu dikembangkan dengan baik.

” Jika potensi dan sumber daya alam ini tergarap dengan maksimal, maka pertumbuhan perekonomian nagari Rambatan dan dengan sendirinya akan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ujar Ketua Asosiasi Petani Kakao Indonesia kabupaten Tanah Datar ini.

Rafinos mengakui, untuk meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat tidak segampang membalik telapak tangan saja. Banyak harus dilakukan dan membutuhkan dukungan segala elemen, mulai dari masyarakat, tokoh masyarakat, pemuka adat dan tokoh agama, pemerintahan dan tak lupa para perantau.

” Dan yang lebih utama adanya inovasi – inovasi terbaru yang bertujuan untuk lebih mengembangkan pertanian dan pertumbuhan perekonomian masyarakat nagari Rambatan,” ujar alumnus STAI Al Hikma Pariangan, Batu Sangkar ini.

Rafinos yakin, Pilwanag Nagari Rambatan adalah langkah awal untuk memulai pembangunan di segala bidang dan aspek. Karena peran Wali Nagari sangat memegang peranan penting dalam membawa Rambatan kearah yang lebih baik dan maju daerah lainnya, Insya Allah. (*/hmi)