Press "Enter" to skip to content

Promosi Pangdam IV/Diponegoro Hadiah Ulang Tahun Tjitjih Sukaesih ke-83 dari Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari

“Pak Aqua, Sabtu, 20 Juni 2020 ini (kemarin-pen) Ibunda saya Tjitjih Sukaesih ulang tahun ke-83. Bersamaan dengan itu saya menerima kabar mendapat amanah sebagai Pangdam IV/Diponegoro. Jadi penugasan kembali ke Jawa Tengah ini merupakan hadiah istimewa dari saya sekeluarga buat ibunda tercinta. Dapat kabar tersebut beliau sangat bersyukur dan senang sekali,” ungkap Asisten Teritorial Kepala Staf Angkatan Darat (Aster Kasad) Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari.

Sabtu tadi malam lewat telefon saya mengucapkan selamat kepada Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari atas promosi jabatannya sebagai Pangdam IV/Diponegoro. Meski sekitar 2 bulan lalu kabar itu sudah santer beredar. Ternyata realisasinya baru sekarang. Alhamdulillah…

“Terima kasih banyak Pak Aqua untuk ucapannya. Mohon doa dan dukungannya ya. Kalau ke Semarang silakan mampir. Saya tunggu. Salam hormat buat keluarga,” kata Bakti Agus ramah.

Mutasi tersebut berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/503/VI/2020 tanggal 18 Juni 2020 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan TNI.

“Panglima TNI Marsekal TNI Dr. (H.C.) Hadi Tjahjanto, S.I.P. kembali melakukan mutasi jabatan di lingkungan TNI dalam rangka memenuhi kebutuhan organisasi dan pembinaan karier, serta mengoptimalkan pelaksanaan tugas-tugas TNI yang semakin kompleks dan dinamis,” kata Kolonel Sus Taibur Rahman dalam siaran pers yang diterima iNews.id, Jumat malam (19/6/2020).

Mayjen TNI Mochamad Effendi, S.E., M.M, dari Pangdam IV/Diponegoro menjadi Irjenad (Validasi Orgas), Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari, S.I.P. dari Aster Kasad menjadi Pangdam IV/Diponegro, Mayjen TNI Nurchahyanto dari TA Pengkaji Bid. Politik Lemhannas menjadi Aster Kasad.

Nasihat Ibu: Hanya Minta Kepada ALLAH SWT dan Jaga Hati Selalu Gembira

Laki-laki yang sangat rendah hati itu menyampaikan baru saja melakukan komunikasi lewat zoom dengan ibunya dan saudara-saudaranya yang lain. Itu dalam rangka membahagiakan ibunya yang hari itu ulang tahun ke-83.

“Pak Aqua, ini baru selesai zoom sama ibu dan saudara-saudara. Semuanya pada gembira dan bahagia. Pandemi Covid-19 membuat komunikasinya lewat zoom, tidak bisa langsung ketemu ibu,” jelas suami dari Baiq Dewi Komalasari.

Kepada kelima anaknya termasuk ke Bakti Agus yang merupakan anak nomor 2, ibunya selalu memberi nasihat serupa. Doa dan harapannya dilaksanakan semua anak dan keluarganya.

“Pesan ibu ke anak-anaknya agar kami selalu dekat dengan ALLAH SWT. Minta apa saja hanya kepada ALLAH SWT karena DIA yang menciptakan langit dan bumi beserta isinya,” jelas bapak dari Alif Alvarrachman Fadjari dan Muhammad Kautsar Fadjari ini.

Nasihat ibu yang lain, lanjut Bakti Agus, agar anak-anaknya berusaha untuk selalu berbuat kebaikan pada sesama. Selain itu menjaga kesehatan, hidup rukun, dan berbuat apa saja dengan ikhlas. Di samping itu menjaga hati agar selalu gembira.

“Pesan ibu yang ringan-ringan saja Pak Aqua. Beliau adalah sosok orang yang sudah merdeka, ikhlas, dan tidak ada keinginan macam-macam,” tambah Bakti Agus

Bahagiakan dan Hormati Ibu, Sarankan Bakti Agus Kunjungan Kerja Pertama ke Purwokerto
Saya sangat bersyukur dan beruntung sekali karena sekitar 2 tahun lalu pernah silaturahim ke Tjitjih di rumahnya di Purwokerto, Jawa Tengah. Saat ketemu dan ngobrol saya merasakan kesederhanaan tersebut.

Waktu itu Tjitjih memberikan nasihat yang kurang lebih sama dengan yang disampaikan kepada anak-anaknya. Manfaatnya sangat besar ke saya.

Kepada Bakti Agus, saya berterima kasih sekali karena diijikan silaturahim ke ibunya. Meski waktu itu ketemunya sebentar namun banyak nilai-nilai kehidupan yang saya peroleh dari Tjitjih. Alhamdulillah…

Saya bisa merasakan rasa syukur dan kebahagiaan Bakti Agus sekeluarga dan ibunya. Mereka insya ALLAH bakal sering ketemu seperti waktu angkatan 1987 itu jadi Danrem 074/Warastratama Surakarta (2014-2015) dan Kasdam IV/Diponegoro (2018).

Untuk membahagiakan dan menghormati ibunya, saya menyarankan ke Bakti Agus agar kunjungan kerja pertamanya ke kampung halamannya di Purwokerto. Saya yakin seluruh saudara dan masyarakat di daerah itu senang.

“Insya ALLAH Pak Aqua. Setelah dilantik jadi Pangdam IV/Diponegoro dan mulai tugas di Semarang saya menyusun kegiatan dan rencana kerja,” pungkas Bakti Agus.

Selamat kepada Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari. Semoga sukses dan barokah mengemban amanah mulia sebagai Pangdam IV/Diponegoro. Aamiin ya robbal aalamiin…

Penulis : Dr Aqua Dwipayana

Comments are closed.

Mission News Theme by Compete Themes.