Press "Enter" to skip to content

Polwan Polres Padang Panjang Lakukan Trauma Healing Kepada Korban Banjir dan Galodo

Pandai Sikek, wartapublika.com – Polres Padang Panjang terus berupaya melakukan penanganan dengan melibatkan Polisi Wanita (Polwan) dalam memberikan trauma healing kepada para korban khususnya anak pasca banjir yang terjadi beberapa hari kemaren.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Jorong Pagu-Pagu Nagari Pandai Sikek kecamatan X Koto  Kabupaten Tanah Datar pada Rabu (15/05/2024).

Kegiatan tersebut langsung di pimpin oleh Kasat Binmas Polres Padang Panjang AKP Irma Yolanda menjelaskan bahwa kegiatan ini adalah upaya Polri untuk menghibur dan mengobati psikologi para korban khususnya anak.

Gangguan psikologis seperti kecemasan, panik dan gangguan lainnya, maka dari itu kami lakukan trauma healing.

Kapolres Padang Panjang AKBP Kartyana Widyarso menerangkan bahwa  kegiatan tersebut yang di laksanakan oleh Polwan Polres Padang Panjang.

Bahwa memberikan trauma healing menjadi langkah yang tepat dengan memberi motivasi dan penguatan secara psikologis guna membangkitkan kembali semangat hidup masyarakat pasca banjir yang terjadi beberapa hari yang lalu.

” Diharapkan dengan kegiatan trauma healing ini, anak dan masyarakat secara emosi bisa lebih tenang, lebih stabil, sehingga bisa berpikir positif dan tidak merasa takut lagi,” ujar Kapolres melalui Kasat Bimas Irma Yolanda.(*/adek)

More from DAERAHMore posts in DAERAH »

Comments are closed.