Press "Enter" to skip to content

Podcast Bersama Spenfive TV, Wako Fadly Amran Tinjau PTM di SMPN 5

PADANG PANJANG — Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano penuhi janji untuk menjadi narasumber podcast di Spenfive TV. Saat berdialog di studio podcast yang berada di komplek SMPN 5 Padang Panjang, Selasa (24/8) itu, Fadly sangat takjub melihat kepiawaian siswa SMPN 5 yang menjadi host saat podcast tersebut.

Layaknya host profesional, orang nomor satu di Padang Panjang itu, dicecar dengan berbagai pertanyaan oleh Salwa Fitri Azzahra, remaja yang masih duduk di bangku SMP tersebut. Salah satunya tentang pengalaman Fadly saat kuliah ke luar negeri.

Fadly pun, menceritakan perjuangannya saat melanjutkan pendidikan di luar negeri. Berbagai motivasi dan semangat untuk bertahan hidup di negeri orang, disampaikan Fadly agar memotivasi semangat para pelajar yang berkeinginan kuliah di luar negeri.

“Saat memilih kuliah di luar negeri, tentunya kita harus meninggalkan zona nyaman selama ini. Hidup jauh dari keluarga membuat kita menjadi pribadi yang lebih mandiri. Banyak hal baru yang akan kita temui. Mulai dari suasana baru, lingkungan baru, orang-orang baru dan budaya baru yang otomatis akan membuka wawasan kita selama ini,” sebut Fadly.

Pada kesempatan itu, Fadly pun juga mengajak para pelajar untuk lebih meningkatkan kemandirian dan memulai merancang program-program untuk menggapai keinginan yang selama ini sudah terencanakan.

“Sebagai pemuda masa kini, tentunya harus memiliki impian dan cita-cita yang tinggi. Saat menjadi pelajar SMP inilah harusnya sudah memulai membuat program untuk menggapai impian tersebut. Salah satunya dengan melatih kemandirian dan berani keluar dari zona nyaman,” ungkap Fadly.

Setelah menjadi narasumber podcast, Fadly juga menyempatkan melihat langsung proses pembelajaran tatap muka (PTM) yang sudah kembali dimulai minggu lalu.

Dengan senyuman khasnya yang ramah, Fadly menyapa langsung para siswa yang sedang melakukan PTM tersebut.

“Assalamu’alaikum, bagaimana kabarnya anak-anak? Gimana nih perasaannya sudah mulai belajar di sekolah lagi?” sapa Fadly dengan membawakan gaya anak mudanya di hadapan para pelajar SMPN 5.

Pertanyaan Fadly pun, disambut gembira oleh para pelajar tersebut. “Alhamdulillah Bapak, setelah sekian lama belajar daring, akhirnya kami bisa sekolah tatap muka kembali,” sebut para siswa.

Fadly pun tak lupa untuk menitipkan salam kepada para orang tua murid. “Alhamdulillah kalau anak-anak senang bisa sekolah tatap muka kembali, nanti sampai di rumah sampaikan salam dari Bapak untuk orang tuanya ya. Semoga sehat selalu,” ujar Fadly.

Sementara itu, Kepala SMPN 5, Ermita, S.Pd sangat bersyukur, meskipun di tengah kesibukannya yang padat wali kota masih bisa menyempatkan hadir di SMPN 5.

“Meskipun berusia muda, namun Bapak Wali Kota kita memiliki prinsip yang sangat bagus. Setiap janji yang telah diucapkannya pasti akan ditepatinya. Hal tersebut telah kami buktikan bersama,” sebut Ermita. (king/adek)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Mission News Theme by Compete Themes.