Press "Enter" to skip to content

Pertama di Sumatera Barat, Rupajang berikan Vaksin Booster Kedua Kepada Pegawai dan WBP

Rutan Padang Panjang Launching Vaksin Booster Kedua

Padang Panjang, wartapublika.com – Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Padang Panjang Kanwil Kemenkumham Sumatera Barat memberikan Vaksin Booster ke 2 ( Vaksin 4 ) untuk pegawai dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan Padang Panjang, Rabu (25/1).

Rutan Padang Panjang merupakan Unit kerja yang pertama memberikan Vaksin Booster ke 2 kepada Pegawai dan WBP dilingkungan Kanwil Kemenkumham Sumatera Barat, sebelumnya Vaksin booster ke 2 hanya diperuntukan bagi tenaga medis.

Berdasarkan surat edaran pemerintah nomor HK.02.02/C/380/2023 tentang vaksinasi covid19 dosis booster kedua bagi masyarakat umum yang sudah di launching pemerintah mulai tgl 24 Januari 2023 maka Rutan Padang Panjang bergerak cepat untuk melaksanakan nya dengan menggandeng Dinas Kesehatan Kota Padang Panjang.

Hal ini bertujuan untuk mendukung program pemerintah dalam hal percepat vaksinasi dan meningkatan proteksi masyarakat indonesia dari penyakit covid 19

Kegiatan Vaksinasi ini dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Kota Padang panjang dalam hal ini puskesmas Koto Katik bekerjasama dengan Tenaga Kesehatan Rupajang.

Pemberian Vaksin booster ke 2 ini dihadiri langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Padang Panjang yaitu dr. Faizah dan Kepala Bidang P2P Dinas Kesehatan PP yaitu Rahmaisa SKM.

Pada kegiatan hari ini vaksin yang digunakan adalah vaksin Pfizer yg merupakan salah satu vaksin yg direkomendasikan oleh Pemerintah untuk vaksin booster kedua.

Total yang divaksin pada kesempatan ini sejumlah 82 orang yang terdiri dari 10 orang pegawai dan 72 orang WBP dengan rincian, vaksin booster kedua 14 orang, booster pertama 35 orang, vaksin kedua 10 orang dan vaksin pertama 22 orang.

Karutan Padang Panjang, Fahmi cek tensi sebelum lakukan vaksin

Sementara itu Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Padang Panjang Auliya Zulfahmi yang juga ikut vaksin booster ke 2 menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dinas Kesehatan Padang Panjang dan tenaga kesehatan dari puskesmas Koto Katik yang telah memberikan pelayanan kesehatan berupa vaksin booster ke 2 untuk pegawai dan WBP di Rupajang.

Fahmi berharap dengan pelaksanaan vaksin booster ke 2 ini dapat meningkatkan proteksi kepada Pegawai dan WBP Rupajang dari penularan Covid-19.(*/adek)

Sumber : Humas Rupajang

Comments are closed.