Press "Enter" to skip to content

Peringati HUT Kemenkumham ke-78, Rutan Padang Panjang Gelar Ziarah dan Tabur Bunga di TMP Kusuma Sakti

Rutan Padang Ziarah ke TMP Kesuma Sakti

Padang Panjang, wartapublika.com – Rangkaian acara Hari Ulang Tahun Kementerian Hukum dan HAM RI Ke-78, Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Padang Panjang melaksanakan Ziarah dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Sakti Kota Padang Panjang , Rabu (09/08).

Acara Tabur Bunga dipimpin langsung oleh Kepala Rutan Padang Panjang Auliya Fahmi diikuti oleh pejabat struktural dan seluruh jajaran staf Rutan Padang Panjang.

Ziarah di TMP Kusuma Sakti diawali dengan penghormatan kepada arwah pahlawan yang dipimpin oleh Karutan yang bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Selanjutnya karangan bunga diletakkan pada tugu makam pahlawan Kusuma Sakti dan diikuti oleh seluruh jajaran Rutan Padang Panjang untuk menaburkan bunga yang ditutup oleh penghormatan sebelum meninggalkan lapangan upacara.

“Ziarah dan tabur bunga ini merupakan perwujudan rasa hormat dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Pahlawan Bangsa dan juga ini merupakan rangkaian kegiatan yang harus kita ikuti dalam rangka memperingati Hari Kemenkumham RI yang ke 78 tahun 2023 ini” ujar Fahmi. ( */adek)

Sumber : Humas Rupajang