Press "Enter" to skip to content

Peringati HUT Bhayangkara ke 75 Polres Padang Panjang Gelar Vaksinasi Masal

Padang Panjang, Warta Publika.Com- Dalam rangka memperingati hari Bhayangkara ke 75 dan mendukung   pemerintah dalam mempercepat program vaksinasi masal , Polres Padang Panjang bekerja sama dengan Dinas Kesehatan ,TNI dan Pemerintah Kab Kota serta seluruh elemen masyarakat  melaksanakakan Vaksinasi Masal.

Kampus ISI Padang Panjang, Mapolsek X Koto dan Puskesmas X Koto ditetapkan Polres Padang Panjang menetapkan tiga lokasi dijadikan tempat vaksinasi masal,

Vaksinasi di kampus ISI Padang Panjang dengan peserta vaksinasi sebanyak 222 orang, yang memenuhi syarat untuk divaksin 216 orang. Sisanya 6 orang ditunda. Sedangkan jenis vaksin yang digunakan adalah vaksin jenis Sinovac.

Sedangkan di Mapolsek X Koto peserta vaksinasi 62 orang, namun yang hadir 52 orang dan yang memenuhi syarat untuk divaksin 46 orang. Sebanyak 6 orang sisanya ditunda. Vaksin yang digunakan jenis sinovac.

Kemudian vaksinasi di Puskesmas Paninjauan peserta tercatat sebanyak 24 orang.Yang memenuhi syarat 21, sedang 3 orang peserta ditunda. Dan di Puskesmas X Koto peserta vaksin sebanyak 11 orang. Yang memenuhi syarat 10 orang, satu orang sisanya ditunda.

Kapolres Padang Panjang AKBP Apri Wibowo SIK menjelaskan pelaksanaan vaksinasi masal ini adalah langkah untuk membantu pemerintah dalam program percepatan vaksinasi , diharapkan vaksinasi ini dapat menekan  perkembangan Virus Covid 19 di wilayah hukum Polres Padang Panjang.

Kapolres mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas dukungan dari TNI , POLRI, Dinas Kesehatan Padang Panjang dan Kabupaten Tanah Datar dan seluruh yang telah berpartisipasi dalam kegiatan vaksinasi masal tersebut.

“Kami apresiasi TNI, Dinas Kesehatan Padang Panjang dan Kabupaten Tanah Datar dan masyarakat atas penyelenggaraan vaksinasi di wilayah hukum Polres Padang Panjang,” ujar Apri Wibowo.

Selama kegiatan vaksinasi berlangsung, selain diamankan lansung oleh jajaran Polres Padang Panjang, personil TNI dan jajaran dari Kodim 0307 Tanah Datar ikut membantu mengamankan jalannya vaksinasi masal.(adek)

 

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Mission News Theme by Compete Themes.