Press "Enter" to skip to content

Peringati HDKD 2021, Rutan Kelas IIB Padang Panjang Gelar Bakti Sosial dan Donor Darah

PADANG PANJANG – Dalam rangka perayaan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) Tahun 2021, Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Padang Panjang ( Rupajang ) menggelar Bakti Sosial dan Donor Darah, di Aula Rupajang , Kamis (21/10/2021)

Kepala Rutan Rudi Kristiawan menyebutkan, selain upacara, peringatan HDKD 2021 kali ini Rutan Kelas IIB Padang Panjang membagikan 300 Liter Desinfectan dan 20 kotak masker kepada tim Satgas Covid-19 BPBD Kota Padang Panjang serta 10 paket sembako kepada warga sekitar Rutan yang terdampak Covid-19.

Diterangkan Rudi, paket sembako terdiri dari berbagai macam bahan pokok, seperti minyak goreng, gula, susu, mie instan dan yang lainnya yang berasal dari donasi yang berhasil dikumpulkan dari seluruh pegawai yang ada di Rutan Kelas IIB Padang Panjang.

” Aksi bakti sosial ini dilakukan dalam rangka peringatan Hari Dharma Karya Dhika Kementrian Hukum dan Ham 2021, dan kita berharap pada peringatan HDKD 2021 ini, Kmenkumham khususnya Pemasyarakatan dapat turut berperan membantu masyarakat yang kurang mampu.

” Serta dapat hadir lansung di tengah masyarakat yang membutuhkan atau sedang kesulitan ekonomi di tengah pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini,” jelas Alumni AKIP 43 ini.

Selain membagikan kebutuhan penanganan Covid-19 kepada Satgas Penanganan Covid-19 dan bantuan sembako kepada masyarakat sekitar, Rutan Kelas IIB Padang Panjang Juga menggelar Donor Darah dari Pegawai Rutan Padang Panjang yang bekerjasama dengan Unit Transfusi Darah Rumah Sakit Umum Daerah Padang Panjang

Nantinya, Kata Rudi dari hasil donor darah yang dilakukan oleh para pegawai Rutan Kelas IIB Padang Panjang ini, diharapkan dapat membantu masyarakat yang sedang sakit dan membutuhkan transfusi darah melalui UTDRS Kota Padang Panjang.

“Kita berharap dari donor darah yang dilakukan ini, dapat memenuhi kebutuhan Unit Transfusi Darah RSUD Padang Panjang untuk menyalurkan darah bagi masyarakat yang tengah sakit dan membutuhkan transfusi darah untuk proses penyembuhan,” pungkas Rudi.(ril/adek)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Mission News Theme by Compete Themes.