Press "Enter" to skip to content

Peringati Hari Bhayangkara ke-78 Dimeriahkan Dengan Tari Kolosal

Padang Panjang, wartapublika.com – Upacara Peringatan Hari Bhayangkara ke-78 Tahun 2024 dimeriahkan dengan Tari Kolosal, di halaman Balai Kota Padang Panjang, Senin (1/7/2024).

Upacara dipimpin Kapolres Padang Panjang, AKBP Kartyana Widyarso Wardoyo Putro, S.IK, M.AP dan turut dihadiri Pelaksana Harian (Plh) Wali Kota, Dr. Winarno, ME, Ketua DPRD, Mardiansyah, S.Kom, Forkopimda, kepala OPD, perwakilan  Pemkab Tanah Datar, lurah dan wali nagari di wilayah hukum Polres Padang Panjang.

Dalam amanatnya, Kapolres Kartyana menyampaikan, pihaknya menyadari sepenuhnya berbagai capaian telah ditorehkan Polri dalam sepanjang pengabdiannya untuk negeri. Namun hal tersebut tidak akan dapat diraih tanpa kerja sama dan dukungan yang solid antara masyarakat dan instansi pemerintahan lainnya.

“Kami mohon doa dan dukungan dari unsur TNI, Pemko, stakeholder, senior dan sesepuh TNI/Polri serta seluruh masyarakat, agar Polri khususnya Polres Padang Panjang semakin prediktif, responsibilitas, dan transparansi berkeadilan dalam mengemban tugas menjaga harkamtibmas di wilayah hukum Polres Padang Panjang,” ujarnya.

Usai melaksanakan upacara, Polres juga menampilkan Tari Kolosal kolaborasi antara Polisi, Polisi Wanita, Bhayangkari, mahasiswa Institut Seni Indonesia (ISI) Paskibaraka dan lainnya.

Diawali dengan Tari Piring kreasi, penampilan Tari Nusantara oleh Polwan dan Bhayangkari, peragaan Kamtibmas, bela diri dari Kepolisian dan pengibaran Bendera Merah Putih berukuran besar dan lainnya dengan meriah.(*/adek)